Saga Transfer Coutinho

Coutinho Gabung Barca dalam Kondisi Cedera

A. Firdaus    •    08 Januari 2018 19:40 WIB
barcelonaliga spanyolbursa transfer pemain
Coutinho Gabung Barca dalam Kondisi Cedera
Philippe Coutinho saat melakukan tanda tangan kontrak bersama Barcelona (Foto: Barcelonafc)

Barcelona: Kabar kurang sedap mengiringi peresmian Philippe Coutinho ke Barcelona. Eks penggawa Liverpool tersebut dilaporkan tengah cedera dan butuh waktu untuk memulai debutnya bersama Blaugrana.

Pihak Barcelona mengonfirmasi bahwa Coutinho mengalami cedera di paha kanannya. Cedera tersebut diketahui ketika ia menjalani tes medis bersama raksasa Catalan, Senin 8 Januari 2018.

Meski demikian, cedera tersebut tak menghalangi transfer pemain internasional Brasil itu ke Camp Nou. Sebab itu masih tergolong cedera minor dan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 hari untuk pemulihan.

Klik di sini: Griezmann Minta Gaji Rp7,2 Miliar/Pekan kepada United

"Coutinho mengalami cedera di paha kanannya dan dia diperkirakan akan absen selama tiga pekan," demikian pernyataan resmi klub.

Dengan demikian, mantan pemain Liverpool itu akan menunda debutnya bersama Blaugrana setidaknya hingga bulan depan.

Klik di sini: Tim Sepak Bola Islandia Wisata ke Candi Prambanan

Meski mendapat kabar buruk, antusiasme pemain berusia 25 tahun itu tetap bergelora. Hal itu dilontarkannya kepada Barca TV bahwa dia tidak sabar untuk bermain di klub barunya ini.

"Saya sangat bahagia. Saya selalu mengatakan ini adalah mimpi bahwa saya bisa bermain di sini. Saya bermain bersama idola seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Sergio Busquets," terangnya.

Coutinho direkrut Barcelona pada Minggu 7 Januari 2018. Ia ditebus dari Liverpool dengan banderol 160 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun.

El Loco Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda
 


(ACF)


Video /