Leg II Babak 16-Besar Copa del Rey

Hattrick Vietto Bawa Valencia Melaju ke Perempat Final

Rendy Renuki H    •    10 Januari 2018 07:00 WIB
copa del rey
<i>Hattrick</i> Vietto Bawa Valencia Melaju ke Perempat Final
Selebrasi para penggawa Valencia usai meraih kemenangan atas Las Palmas di Copa del Rey (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Valencia: Valencia berhasil melaju ke perempat final Copa del Rey setelah menggasak Las Palmas pada leg kedua di Estadio Mestalla, Rabu 10 Januari. Hattrick Luciano Vietto membawa Los Che meraih kemenangan 4-0, sekaligus menang agregat 5-1 di babak 16 besar.

Valencia yang sedang dalam tren positif terus memberikan tekanan ke pertahanan Las Palmas. Namun, solidnya lini belakang tim asal Pulau Canary itu membuat Kelelawar Mestalla masih belum membuka skor hingga hampir setengah jam laga berjalan.

Barulah di menit ke-30 Vietto mencetak gol pertamanya usai memanfaatkan bola muntah tandukan Simone Zaza. Umpan silang dari sisi kiri ditanduk Zaza yang masih bisa dihalau kiper Raul Lizoain, namun langsung disambar Vietto ke gawang saat kiper belum siap menghalau kembali.

Baca: Bungkam Lleida, Atletico Lolos ke Perempat Final

Striker masa depan Argentina itu kembali mencetak golnya di awal babak kedua. Menerima sodoran dari sisi kanan, sontekan bola chip Vietto gagal diantisipasi oleh Lizoain dan membawa Valencia unggul 2-0.

Nemanja Maksimovic membuat Valencia sudah unggul 3-0 saat memasuki menit ke-54. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Las Palmas setelah memanfaatkan bola liar.

Vietto melengkapi hattrick-nya sekaligus menyegel kemenangan 4-0 Valencia lewat gol spektakuler di menit ke-65. Tembakan jarak jauhnya dari tengah lapangan dari situasi serangan balik mulus bersarang ke gawang Las Palmas.

Kemenangan itu membuat Valencia menjadi tim kedua yang berhasil lolos ke perempat final Copa del Rey. Los Che menemani Atletico Madrid melaju ke perempat final setelah menang agregat 7-0 dari Lleida Esportiu. 

Susunan pemain:

Valencia: Domenech, Paulista, Vezo, Montoya, Lato, Maksimovic, Kondogbia, Andreas, Nahco Gil, Vietto, Zaza.

Las Palmas: Lizoain, D. Garcia, Galvez, Simon, Castellano, Gomez, Hernan, J. Castellano, Jairo, Halilovic, Calleri. 

 


(REN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

8 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /