Khawatir Direbut MU, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Umtiti

Kautsar Halim    •    08 Mei 2018 10:14 WIB
barcelona
Khawatir Direbut MU, Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Umtiti
Samuel Umtiti. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berencana memperpanjang kontrak kerja Samuel Umtiti. Itu ia lakukan agar Umtiti tidak tertarik pindah ke klub lain.

Umtiti yang berposisi sebagai bek tengah sudah tampil sebanyak 40 kali di seluruh laga Barcelona pada musim ini. Meski hanya menyumbang sebiji gol, ia tetap menjadi tumpuan di lini belakang.
 

Klik: Simic Ultimatum Para Pemain Persija Jelang Lawan Home United


Meski begitu, pencapaian Umtiti tampak tidak sesuai dengan apresiasi yang didapat. Sebab, beredar kabar bahwa klausul pembeliannya hanya sekitar 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp990 miliar.

Adanya kabar tersebut membuat beberapa klub besar tertarik untuk meminangnya, tak terkecuali Manchester United. Hal itulah yang membuat Bartomeu berniat memperbarui kontrak Umtiti dalam waktu dekat ini.
 

Klik: Jadwal Siaran Langsung Home United vs Persija Jakarta


"Umtiti memiliki kontrak kerja di sini. Kami pun sudah melakukan pembicaraan bakal memperpanjang kontrak dan menaikkan gajinya," kata Bartomeu.

"Kami akan meraih kesepakatan itu karena dia tampil cukup bagus pada musim ini. Hal terpenting saat ini adalah semuanya masih baik-baik saja," tambahnya.

Umtiti diboyong Barcelona dari Lyon pada 2016. Saat itu, ia sepakat membela Blaugrana hingga 2021 dengan nilai transfer sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp418 miliar. (sportsmole)





(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /