Leg I Piala Super Spanyol

Mendorong Wasit, Cristiano Ronaldo Terancam Skors 12 Laga

Alfa Mandalika    •    14 Agustus 2017 10:38 WIB
cristiano ronaldo
Mendorong Wasit, Cristiano Ronaldo Terancam Skors 12 Laga
Momen Cristiano Ronaldo saat memprotes keputusan wasit. (Foto: AFP/ Josep Lago)

Metrotvnews.com, Barcelona: Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol, Senin 14 Agustus dini hari WIB. El Real menang dengan skor 3-1.

Akan tetapi, di balik suka cita tersebut, Madrid harus menerima kenyataan pahit. Ya, mega bintang Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah.

Kartu merah itu bisa keluar lantaran Ronaldo mendapatkan kartu kuning pertama saat melakukan selebrasi dengan melepas jerseynya. Lalu, dia mendapatkan kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan diving saat berduel dengan bek Barcelona, Samuel Umtiti.  Tak terima mendapatkan kartu kuning kedua, Ronaldo sempat mendorong wasit.

Baca: Madrid Pecundangi Barcelona di Camp Nou


Nasib Ronaldo kian miris lantaran dorongan yang dia lakukan dilaporkan oleh wasit Ricardo de Burgos Bengoetxa. Ricardo akhirnya menulis pernyataan terhadap dorongan yang dilakukan oleh Ronaldo.

"Pemain Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Begitu mendapatkan kartu merah, pemain tersebut mendorong saya sebagai tanda ketidaksepakatan," demikian pernyataan wasit Ricardo melansir Goal.

Baca: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Madrid atas Barcelona


Dorongan yang dilakukan Ronaldo bisa memicu larangan bertanding selama 12 laga berdasarkan Pasal 96 peraturan federasi Spanyol. Diketahui, pasal 96 berlaku kepada pemain yang mendorong atau menyentuh wasit. Hukuman paling lama bisa mencapai 4-12 larangan bertanding.

Kini, nasib Ronaldo berada di tangan Komite Kompetisi Federasi Spanyol. Sebab, mereka yang akan memutuskan sanksi apa yang bakal didapat pemain berjuluk CR7 itu.

Jika Ronaldo mendapatkan larangan bertanding lima pertandingan, itu akan berlaku di seluruh kompetisi sepak bola di Spanyol termasuk La Liga. Apabila di bawah lima pertandingan, maka hukuman tersebut hanya berlaku di ajang Piala Super Spanyol. (Goal)

Video: Barcelona Rekrut Paulinho



(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

19 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /