Barcelona 2016--2017

Ditunggu Juventus dan Madrid, Enrique: Tak Masalah Buat Barcelona

Patrick Pinaria    •    17 April 2017 13:06 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyolliga champions 2016--2017
Ditunggu Juventus dan Madrid, Enrique: Tak Masalah Buat Barcelona
Luis Enrique (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona akan menghadapi tantangan sulit pada pekan ini. Tak tanggung-tanggung, El Barca akan menghadapi dua tim besar seperti Juventus dan Real Madrid.

Juventus akan menjadi tantangan sulit pertama yang akan dihadapi Barcelona. Bukan apa-apa. Blaugrana harus bisa mengalahkan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions 2016--2017 agar bisa lolos ke babak semifinal. Mengingat, mereka sudah dikalahkan dengan skor 0-3 pada leg pertama, 12 April. 

Kemudian, Barcelona akan bertandang ke markas Madrid selang empat hari dalam lanjutan La Liga Spanyol. Kemenangan juga menjadi hasil wajib yang harus ditorehkan Azulgrana demi membuka peluang mereka juara liga. Saat ini, Barcelona tertinggal tiga poin dari Madrid yang berada di puncak klasemen.

Baca: Neville Cemas Ibrahimovic Hengkang dari MU

Meski diperhadapkan jadwal-jadwal berat tersebut, pelatih Barcelona Luis Enrique tetap percaya diri. Pelatih asal Spanyol itu bahkan memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Juventus dan Madrid.

Kepercayaan dirinya juga semakin bertambah setelah melihat Barcelona berhasil mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-2 pada Minggu 16 April.

"Kami akan berjuang hingga akhir musim. Kemenangan atas Granada adalah titik awal yang baik untuk menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions," ujar Enrique.

Baca: Kumpulan Fakta Menarik Di Balik Kemenangan MU atas Chelsea

"Kami butuh pemain yang percaya diri dan bisa meningkatkan dalam beberapa aspek tertentu. Kami akan menghadapi jadwal hidup mati di Liga Champions dan El Clasico. Saya sudah melihat pemain saya siap untuk menghadapi semua situasi ini dan kami sudah melakukan upaya besar," tambahnya.

"Kami mampu mendapatkan hasil dari lawan yang sangat sulit dan terorganisasi. Kami pantas menang meskipun kami mengalami kesulitan," tutur Enrique.

Sementara itu, Madrid juga akan menghadapi lawan tangguh Bayern Muenchen pada leg kedua perempat final Liga Champions 2016--2017, Rabu 19 April. (Sportsmole)


Video: Manchester City Permalukan Southampton

 


(PAT)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

3 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /