Valverde Marah Barcelona Takluk dari Tim Papan Bawah

Kautsar Halim    •    14 Mei 2018 14:16 WIB
barcelona
Valverde Marah Barcelona Takluk dari Tim Papan Bawah
Ernesto Valverde. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Valencia: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak bisa menahan kecewa atas hasil negatif yang diterima timnya saat berhadapan dengan Levante, Senin 14 Mei dini hari WIB. Saat itu, Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor, 4-5.

Kekalahan itu dianggap Valverde sangat menyesakkan karena telah menggagalkan Barcelona untuk menjuarai La Liga dengan status sebagai tim yang tidak terkalahkan. Padahal, kompetisi tertinggi di Spanyol itu hanya tersisa sepekan lagi. 

"Saya sangat marah kami gagal menyelesaikan musim ini dengan status sebagai tim yang tidak terkalahkan. Meski begitu, saya tidak akan terlalu memikirkannya karena kami harus tetap menatap ke depan," ujar Valverde seusai laga kontra Levante.
 

Klik: Pelatih Beberkan Penyebab Arema Gagal Menang Kontra PSM


Jalannya pertandingan di Estadio Ciudad de Valencia itu cukup dramatis. Barcelona yang mampu mendominasi penguasaan bola malah sering kecolongan hingga akhirnya harus tertinggal sejak babak pertama.

Emmanuel Boateng tampil paling produktif untuk Levante dengan tiga golnya yang lahir pada menit 9, 30, dan 49. Sedangkan, dua gol sisanya dicetak oleh Enis Bardhi yang berposisi sebagai winger pada menit 46 dan 56.

Barcelona sempat memberikan perlawanan melalui hattrick Philippe Coutinho (menit 38, 59, dan 64) dan sebiji gol tendangan penalti Luis Suarez (menit 71). Namun, upaya tersebut masih belum mampu membuat mereka terhindar dari kekalahan.  

"Tadi, benar-benar pertandingan yang menarik karena lawan memang memiliki penyelesaian akhir yang bagus. Kami pun bereaksi dengan bagus dengan memperkecil ketertinggalan dan hampir menyamakan kedudukan beberapa kali," ujar Valverde mengomentari jalannya pertandingan.

"Pertandingan tadi ditentukan lewat serangan balik, khususnya ketika babak kedua berlangsung 10 menit, atau saat mereka bisa mencetak tiga gol," tambahnya.

"Lawan juga bermain seperti tanpa beban. Kami harus mengakui keunggulan mereka mereka meski kita semua juga tahu bagaimana cara kami menyelesaikan musim ini," lanjut mantan penyerang Barcelona dan timnas Spanyol tersebut.
 

Klik: Pelatih Beberkan Penyebab Arema Gagal Menang Kontra PSM


Sejatinya, hasil pertandingan tidak terlalu berpengaruh bagi Barcelona yang sudah menyegel gelar juara pada beberapa pekan lalu. Levante memang punya semangat lebih karena sedang berjuang untuk finis sebagai tim papan tengah.

Kedua tim masih memiliki satu jatah pertandingan sebelum La Liga 2017--2018 berakhir. Pekan depan, Barcelona akan menjamu Real Sociedad, sedangkan Levante berhadapan dengan Celta de Vigo. (football-espana) 

 


(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /