Barcelona 2017--2018

Valverde Pusing Andres Iniesta Cedera

Krisna Octavianus    •    05 Maret 2018 07:49 WIB
barcelona
Valverde Pusing Andres Iniesta Cedera
Andres Iniesta (kiri) dan Valverde. (Foto: twitter)

Barcelona: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa dia tidak yakin tahu cara terbaik menggantikan Andres Iniesta yang cedera. Ini sekaligus konfirmasi cedera yang diderita pemain 33 tahun itu.

Iniesta dalam keraguan untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada 15 Maret setelah menderita masalah hamstring dalam kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid, Minggu 4 Maret malam WIB. Lionel Messi menjadi pembeda dalam laga itu dengan gol tendangan bebasnya.

Pemain berusia 33 tahun itu awalnya masih mencoba bermain dengan menahan rasa sakit sebelum akhirnya digantikan Andre Gomes pada menit ke-36.

Dengan Philippe Coutinho tidak memenuhi syarat untuk kompetisi Liga Champions, pertandingan melawan Chelsea di Camp Nou membuat Valverde pusing karena ketiadaan Iniesta. Dia tidak yakin memiliki cara untuk mendapatkan komposisi yang pas ketika penggawa Spanyol itu cedera.

"Dia tidak ada bandingnya, seperti Messi. Anda tidak bisa mengganti pemain unik seperti dia," kata Valverde.

"Kami akan menunggu untuk melihat pemindaian cedera itu terlihat seperti robekan otot, tapi kami akan berharap bahwa ini tidak terlalu serius. Dia tahu bagaimana mengelola dirinya sendiri. Dia dalam kondisi hebat," sambungnya.

Kemenangan atas Atletico membuat La Blaugrana unggul delapan poin di puncak klasemen dengan 11 pertandingan tersisa. (Soccerway)

 


(KRS)


Video /