Jelang Real Sociedad vs Barcelona

Enrique Pilih Ambil Risiko dengan Tetap Turunkan Neymar

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 20:54 WIB
barcelona 2016--2017
Enrique Pilih Ambil Risiko dengan Tetap Turunkan Neymar
Neymar (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Luis Enrique tidak berniat mengistirahatkan Neymar ketika Barcelona melawan Real Sociedad, Minggu 27 November. Meskipun striker Brasil itu berisiko absen dalam laga El Clasico pekan depan karena sudah mengantongi batas kartu kuning.

Barcelona mengunjungi Sociedad dengan Neymar ditakutkan akan absen menjelang Clasico pertama musim ini. Akan tetapi, Luis Enrique bersikeras semua pemain fit akan dimasukkan untuk perjalanan ke San Sebastian.

BACA: Aubameyang Ingin Bertahan di Dortmund untuk Waktu yang Lama

Ketika ditanya apakah ia akan mempertimbangkan meninggalkan Neymar keluar, ia berkata: "Tidak, sama sekali tidak ada hanya satu pertandingan dalam pikiran saya. Kami akan mendapatkan poin yang sama untuk menang di San Sebastian seperti yang kami lakukan untuk mengalahkan Real Madrid."

Pelatih Barcelona itu tidak mengharapkan Neymar untuk mengubah permainannya: "Tidak, saya tidak berpikir ia akan bermain berbeda sama sekali."

Ia mengakui, bagaimanapun, bahwa peningkatan jumlah Barca kartu kuning musim ini mungkin karena berlebihan protes kepada wasit.

"Saya tidak pernah menilai, tapi itu sesuatu yang kami butuhkan untuk meningkatkan. Kami biasanya bukan tim yang dapat banyak kartu kuning. Mungkin itu karena sebuah protes," lanjutnya.

Sociedad telah memenangi empat pertandingan liga terakhir mereka dan Luis Enrique mengharapkan ujian berat di Anoeta, tanah di mana Barcelona belum pernah menang sejak 2007.

"Mereka memainkan sepak bola yang baik dan terus melaju dengan baik," ujarnya.

BACA: Jungkalkan Malaysia, Myanmar Temani Vietnam ke Semifinal

"Mereka adalah salah satu tim terkuat dalam serangan dan bermain sepak bola sangat langsung. Mereka memiliki kemampuan untuk membawa bola keluar dari pertahanan dengan beberapa gelandang yang kuat sehingga mereka adalah lawan yang sangat kuat bagi kami," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /