Barcelona Ciptakan Rekor Usai Benamkan Valencia

Hilman Haris    •    20 Maret 2017 15:58 WIB
barcelona 2016--2017
Barcelona Ciptakan Rekor Usai Benamkan Valencia
Penyerang Barcelona, Neymar (kanan) saat beraksi melawan Valencia

Metrotvnews.com, Barcelona: Tanpa kartu merah dan penalti saat melawan Valencia pada pekan ke-28 La Liga Spanyol 2016--2017, Minggu 19 Maret berarti besar buat Barcelona. Berkat pencapaian itu, Blaugrana menjadi klub pertama di era sepak bola modern yang bisa melewati 28 pekan La Liga Spanyol tanpa kartu merah dan terkena penalti.

Sebelumnya, rekor serupa dibuat Barcelona pada musim 1970--1971. Bedanya, kala itu Barcelona tidak sendirian menciptakan sejarah tersebut. Menurut Marca, rival Barcelona, Real Madrid juga menorehkan prestasi yang sama.

Meski begitu, pencapaian Barcelona tetap ada yang menanggapi dengan nada sinis. Sebagian pihak merasa Blaugrana bisa terhindar dari penalti selama 28 pertandingan beruntun karena ada campur tangan wasit.

Baca juga: Wasit Barcelona vs PSG Berpotensi 'Dibuang' dari Liga Champions

Blaugrana memang sedang disorot terkait isu sensitif itu. Nada sinis makin bunyi kencang setelah Lionel Messi dkk dinilai mendapat bantuan dari wasit ketika membantai Paris Saint-Germain pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.

Baca juga: PSG Bawa 8 Bukti Guna Komplain ke UEFA

Bahkan, kubu PSG sudah melaporkan kejadian itu kepada UEFA dengan memberikan delapan bukti bahwa Barcelona sudah diuntungkan oleh putusan wasit. Dalam satu aduan, Les Parisiens menyebut Barcelona seharusnya dihukum penalti setelah Javier Mascherano menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. (Marca)

 


(HIL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

6 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /