Cristiano Ronaldo

Genap Berusia 33 Tahun, Ini Fakta Cristiano Ronaldo

Alfa Mandalika    •    05 Februari 2018 19:59 WIB
soccertainmentcristiano ronaldo
Genap Berusia 33 Tahun, Ini Fakta Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Hari ini, 5 Februari 2018, Cristiano Ronaldo tepat berusia 33 tahun. Sebagai pesepak bola, usia tersebut bisa dibilang sudah melewati masa emas.

Akan tetapi, Ronaldo masih eksis sebagai pemain yang bisa diandalkan sebagai juru gedor. Sepanjang musim ini, Ronaldo sudah menorehkan delapan gol di ajang La Liga Spanyol.

Dari luar lapangan, Ronaldo dikenal dengan sosok pebisnis sukses. Selain sibuk menjadi ambassador sejumlah brand ternama di dunia, Ronaldo juga membuka usaha hotel di tanah kelahirannya, Portugal.

Baca: Barcelona Pecahkan Rekor Era Guardiola


Selain fakta-fakta di atas, berikut ini fakta soal Ronaldo yang mungkin Anda belum ketahui.

- Kelainan jantung
Ronaldo sempat dinyatakan memiliki kelainan jantung. Beruntung, saat berusia 15 tahun, operasi Ronaldo berjalan sukses. Setelah itu, ia memutuskan bergabung dengan raksasa Portugal, Sporting Lisbon. Sejak saat itu, karier Ronaldo kian meroket.

- Digandrungi wanita 
Wajah rupawan yang dimiliki Ronaldo membuat sang pemain digandrungi banyak wanita. Pesona Ronaldo bahkan membuat selebritis dunia kepincut. Selebritis seperti Paris Hilton, Kim Kardashian, dan Irina Shayk merupakan nama-nama yang sempat dekat dengan Ronaldo.

- Hobi mengoleksi mobil mewah
Performa mengesankan Ronaldo di lapangan hijau membuat pendapatan Ronaldo menjadi selangit. Tak ayal, dia mampu mengoleksi 19 supercar dengan harga total mencapai USD4,9 juta (Rp66 miliar).

Baca: Membandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi


- Jadi nama bandara
Cristiano Ronaldo menjadi nama bandar udara di Madeira usai membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Nama bandara ialah “Aeroporto Internacional da Madeira, Cristiano Ronaldo”. Keputusan itu diambil lantaran Ronaldo dianggap berjasa membawa Portugal menjadi raja Eropa.

- Jadi pebisnis sukses
Berkat kesuksesannya di dunia sepak bola, Ronaldo mendapatkan investasi besar untuk menjual berbagai produk menggunakan nama CR7. Memiliki 275 juta followers, Ronaldo akhirnya memutuskan membuat brand dengan merk CR7. Sejumlah produk CR7 sudah berjalan di antaranya di sepatu formal, pakaian dalam, parfum, celana jeans, dan hotel bintang lima.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet


(ASM)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /