Kovacic Tolak Tawaran Manchester United

Gregorius Gelino    •    02 Agustus 2018 16:11 WIB
liga spanyolreal madrid
Kovacic Tolak Tawaran Manchester United
Mateo Kovacic. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Madrid: Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic dikabarkan menolak tawaran tim Liga Primer Inggris, Manchester United. Laporan dari Marca menyebutkan bahwa sang pemain menolak pinangan Red Devils karena gaya bermainnya tidak cocok bagi gelandang timnas Kroasia tersebut.

United dikabarkan sudah menyanggupi banderol yang ditetapkan Madrid untuk gelandang berusia 24 tahun itu. Los Blancos sebelumnya menginginkan 60 juta euro (Rp1 triliun) untuk sang pemain meski ia telah menyatakan keinginan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Kovacic menegaskan keinginan untuk hengkang dari Ibu Kota Spanyol. Di bawah kepemimpinan legenda Madrid, Zinedine Zidane, mantan pemain Inter Milan itu memang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Musim lalu ia hanya tampil 21 kali di La Liga Spanyol dengan sumbangan dua assist.

Baca: Roma Incar Hazard


Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, sebelumnya mencoba meyakinkan Kovacic bahwa dirinya masuk ke dalam rencana sang pelatih. Namun, Kovacic tetap memilih hengkang. Terlebih mantan pelatih Spanyol U-21 itu juga memberikan jaminan serupa kepada Dani Ceballos.

Madrid musim lalu memiliki trio gelandang menakutkan dalam diri Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro. Namun Modric yang kini telah berusia 32 tahun sehingga Madrid memerlukan penggantinya. Los Blancos merasa Kovacic dan Ceballos sebagai pewaris lini tengah Madrid. Namun Kovacic sudah gerah karena selama tiga tahun jarang mendapat kesempatan.

Kovacic menjadi rebutan tim-tim besar Eropa. Rival sekota United, Manchester City, lebih dulu menyatakan ketertarikan mereka. Namun banderol besar yang diinginkan Madrid membuat City berpikir ulang. Selain itu mantan klub Kovacic, Inter, juga berminat memulangkan sang pemain.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16


(ASM)