Transfer Neymar ke PSG

Tagar #NeymarPSG Jadi Trending Topic Dunia

Achmad Firdaus    •    02 Agustus 2017 21:13 WIB
barcelona 2017--2018neymarparis saint germain 2017--2018bursa transfer pemain
Tagar #NeymarPSG Jadi Trending Topic Dunia
Neymar da Silva Jr (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu kepindahan Neymar da Silva Jr ke Paris Saint Germain (PSG) menjadi topik yang paling hangat dibicarakan publik dunia sepanjang hari ini, Rabu 2 Agustus 2017. Bahkan, tagar #NeymarPSG kini jadi trending topic di Twitter.

Hingga pukul 20:30 WIB, Metrotvnews.com mencatat, ada 3.010 tweet atau kicauan dari pencinta sepak bola yang membicarakan soal kabar bergabungnya bintang Barcelona itu ke PSG, dengan menggunakan tagar #NeymarPSG.

Jumlah tersebut mengungguli tagar #GrandPrix dan #FelizMiercoles yang menduduki posisi dua dan tiga dengan kicauan sebanyak 2.565 dan 1.563 tweet.

Umumnya, kebanyakan dari mereka merasa terkejut bahwa PSG berani menebus klausul pelepasan kontrak Neymar yang mencapai 222 juta Euro atau setara Rp3,4 Triliun.

Kabar bakal bergabungnya Neymar ke PSG makin mendekati kenyataan setelah pemain asal Brasil tersebut mendapatkan izin dari klub untuk absen dalam sesi latihan Barcelona, Rabu 2 Agustus.

Menurut laporan media Spanyol, Neymar sudah berbicara langsung dengan petinggi Barcelona perihal keinginannya hengkang ke PSG. Sayangnya, pihak Barcelona belum bersedia memberikan keterangan resmi terkait kebenaran kabar Neymar gabung PSG.
 


Baca juga: Belum Resmi, PSG Sudah Memberikan Kode soal Transfer Neymar


Di saat petinggi Barcelona belum mau memberikan klarifikasi, sang megabintang Lionel Messi justru mengonfirmasi bahwa Neymar memang akan hengkang dari Barcelona.

Konfirmasi tersebut diutarakan Messi dalam akun Instagramnya. Dalam postingannya, penyerang asal Argentina itu menulis kalimat perpisahan dan mendoakan Neymar sukses di klub barunya. Messi juga menyertakan video yang berisi kumpulan foto kebersamaan dirinya dengan Neymar selama berkostum Barcelona.
 

Jika kabar ini jadi kenyataan, maka, Neymar memecahkan rekor Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia saat direkrut Manchester United pada awal musim lalu dengan nilai transfer 105 juta Euro (Rp1,6 Triliun).

Video: ?Liverpool Permalukan Munchen di Allianz Arena
 


(ACF)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /