Laga Persahabatan: Gimnastic vs Barcelona

Klub Segunda Divisi Spanyol Hentikan Tren Kemenangan Barcelona

A. Firdaus    •    05 Agustus 2017 06:27 WIB
barcelona 2017--2018liga spanyol
Klub Segunda Divisi Spanyol Hentikan Tren Kemenangan Barcelona
Gol Paco Alcacer yang menyelamatkan Barca dari kekalahan (Foto: FCB)

Metrotvnews.com, Tarragona: Rentetan kemenangan Barcelona pada pramusim 2016--2017 dihentikan oleh salah satu klub Segunda Divisi Spanyol, Gimnastic Tarragona. Pasukan Ernesto Valverde ditahan 1-1 pada laga persahabatan yang berlangsung dini hari tadi WIB.

Bertanding di Nou Estadi de Tarragona, markas Gimnastic, Barcelona tampil untuk pertama kalinya setelah melepas Neymar da Silva ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer tertinggi 222 juta Euro (Rp3,4 triliun).

Pada laga ini juga Valverde tak menurunkan beberapa pemain bintangnya, seperti Gerard Pique, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Hal inilah yang membuat Barca tampil loyo.

Klik di sini: Neymar: Saya Pindah ke PSG Bukan karena Messi

Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah. Bahkan Gimnastic begitu cepat memimpin. Tepatnya ketika laga berjalan baru 11 menit, melalui striker andalan mereka Manu Barreiro usai memanfaatkan umpan Omar Perdomo.

Tertinggal 0-1, Valverde memutar otak demi bisa menyelamatkan Barca dari kekalahan. Upaya itu disambut baik oleh Paco Alcacer yang tampil full time pada laga ini. Pemain yang musim lalu hanya tampil 840 menit, mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-79. Sekaligus menyudahi laga dengan skor 1-1.

Klik di sini: Manchester City Menang Besar atas West Ham

Hasil imbang ini membuat Barca untuk pertama kalinya bermain tanpa kemenangan di era Valverde. Padahal di ajang International Champions Cup, Blaugrana tampil superior setelah mengalahkan Juventus, Manchester United, dan rival abadi Real Madrid.

Setelah laga ini, Barca akan menghadapi Chapecoense di Turnamen Joan Gamper, 8 Agustus. Baru kemudian memulai laga resmi perdananya di ajang Piala Super Spanyol menghadapi Madrid 14 Agustus mendatang.

Susunan pemain
Gimnastic:
: Dimitrievski; Bruno, Abraham, Suzuki, Molina, Djetei; Tejera, Delgado, Perdomo, Mesa; Barreiro

Barcelona: Cillessen; Vermaelen, Digne, Semedo, Mascherano; Samper, Roberto, Alena; Alcacer, Suarez, Turan

PSG Resmi Perkenalkan Neymar
 


(FIR)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /