Polemik Transfer Neymar ke PSG

Luis Suarez Dukung Neymar Tinggalkan Barcelona

Kautsar Halim    •    03 Agustus 2017 22:02 WIB
barcelona 2017--2018
Luis Suarez Dukung Neymar Tinggalkan Barcelona
Kebersamaan Luis Suarez dengan Neymar. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Striker Barcelona Luis Suarez mengimbau agar Neymar tidak berubah apabila  resmi menjadi pemain termahal di dunia. Itu ia katakan lewat akun instagramnya menjelang latihan pada Kamis 3 Agustus.

Sehari yang lalu, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Neymar menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub. Beberapa jam kemudian, Neymar pun langsung dilaporkan telah lulus dari tes medis PSG di Porto.


Klik: Menpora Ingin buat Kongres Suporter Indonesia


Keinginan Neymar untuk hengkang dari Barcelona juga disampaikan secara pribadi kepada rekan-rekan bermainnya, tak terkecuali Luis Suarez. Keputusan itu akhirnya bisa ditanggapi positif oleh Suarez. 

"Temanku Neymar, saya harap kamu mendapatkan yang terbaik atas semua hal yang datang!!!" tulis Suarez dalam keterangan foto kebersamaannya dengan Neymar di Instagram.

"Terima kasih atas dukunganmu, semua ilmu yang telah saya pelajari darimu, dan berbagai momen unik yang kita lewati bersama," tambahnya.

"Tetaplah seperti ini dan jangan pernah berubah. Cinta kamu saudara kecilku," lanjut Suarez.


Klik: La Liga Hambat Kepindahan Neymar ke PSG


Pernyataan Suarez baru muncul setelah para suporter Barca menuduh Neymar ingin pindah karena faktor keuangan. Mungkin itu tidak salah juga karena PSG memang dikabarkan siap menggaji Neymar sebesar 30 juta Euro (sekitar 474 miliar) per tahun.  

Namun, transfer Neymar tampaknya bakal terhambat lantaran La Liga telah menolak klausul pelepasan Neymar dari Barcelona yang mencapai 222 juta Euro (sekitar Rp34 triliun). La Liga menolaknya karena PSG dianggap telah melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP). (soccerway)




(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /