Pada Hari Ini

2005: Real Madrid Buka Era Galacticos Tumbangkan Galaxy

Rendy Renuki H    •    18 Juli 2017 07:10 WIB
pada hari ini
2005: Real Madrid Buka Era <i>Galacticos</i> Tumbangkan Galaxy
Gol Real Madrid lewat Michael Owen ke gawang LA Galaxy saat tur pramusim 2005 silam (Stephen Dunn / Getty Images North America / AFP)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Pada hari ini, 18 Juli 2005 lalu Real Madrid membuka era Galacticos dengan menumbangkan LA Galaxy di tur pramusim mereka. Laga terakhir di pramusim mereka di Amerika Serikat dituntaskan dengan kemenangan 2-0 di Stadion Home Depot Center.

Saat itu, Los Blancos baru saja mendapatkan sederet superstar lapangan hijau pada jendela transfer musim panas. Zinedine Zidane, David Beckham, dan Michael Owen bergabung dengan bintang macam Luis Figo, Raul Gonzalez, dan Iker Casillas.

Namun, LA Galaxy tetap berhasil merepotkan Madrid walau lebih unggul dari segi bakat para pemainnya. Bahkan, Galaxy bermain dengan keyakinan di awal laga meski tak diperkuat bintang mereka, Landon Donovan.

Galaxy langsung memberikan perlawanan dengan permainan keras. Terbukti Pando Ramirez langsung mendapat kartu kuning menit ketiga usai berduel bola dengan Zidane dan Michel Salgado.

(Baca: Giggs: Perisic Bisa Menjadi Dorongan Besar untuk Man United)


Permainan keras itu pun direspons Madrid dengan gol cepat Owen menit kelima. Umpan tajam Zidane membelah pertahanan Galaxy yang mampu dikonversi gol oleh eks striker Liverpool.

Tapi Madrid kembali mendapat perlawanan ketat sepanjang laga usai unggul 1-0. Galaxy juga kerap beberapa kali mampu merepotkan Casillas di bawah mistar.

Enggan dipermalukan sebagai tim sekumpulan bintang dunia, Madrid akhirnya menggandakan keunggulan menit ke-75. Striker yang merupakan produk Real Madrid Castilla Roberto Soldado membuat Madrid menutup kemenangan 2-0.

Rupanya, laga pramusim kontra Galaxy itu menjadi kesan pertama untuk Beckham. Pemilik tendangan bebas mematikan itu bergabung dengan raksasa MLS tersebut tiga tahun kemudian. (TDIFH)

Video: Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /