Tawaran Menggiurkan Liverpool Ditolak Real Madrid

Hilman Haris    •    21 April 2017 11:47 WIB
real madrid 2016--2017liverpool 2016--2017bursa transfer pemain
Tawaran Menggiurkan Liverpool Ditolak Real Madrid
Asensio selebrasi usai cetak gol ke gawang Bayern Muenchen

Metrotvnews.com, Madrid: Liverpool dikabarkan sudah menyiapkan uang 50 juta Euro (Rp713 miliar) untuk menggaet wonderkid Real Madrid, Marco Asensio pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, uang sebanyak itu ternyata tidak membuat Madrid tergiur.

Menurut AS, manajemen Los Merengues ingin mempertahankan Asensio lebih lama karena yakin sang pemain bisa menjadi andalan tim pada beberapa tahun mendatang.

Los Merengues sebetulnya akan untung besar jika menerima tawaran The Reds. Sebab, Madrid hanya mengeluarkan 4 juta Euro (Rp57 miliar) saat membeli playmaker berusia 21 tahun itu dari Real Mallorca pada Januari 2015.  

Penampilan Asensio menanjak pada musim ini. Total, ia sudah mencetak sembilan gol dari 29 kali tanding di semua kompetisi. Salah satu gol Asensio dibuat ketika Madrid mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 4-2 pada leg 2 perempat final Liga Champions 2016--2017, Rabu 19 April. 

Kala itu, Asensio yang masuk pada pertengahan babak kedua mencetak gol pada menit ke-112 guna memastikan kemenangan Los Merengues menjadi 4-2. Tiga gol Madrid lainnya pada laga itu dihasillkan oleh sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Performa impresif Asensio sudah terendus oleh pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui. Sejauh ini, Lopetegui sudah dua kali memberikan Asensio kesempatan membela La Furia Roja.

 


(HIL)

Video /