Copa del Rey: Valencia vs Barcelona

Gol Perdana Coutinho Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey

A. Firdaus    •    09 Februari 2018 06:40 WIB
barcelonacopa del rey
Gol Perdana Coutinho Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey
Selebrasi Philippe Coutinho ke gawang Valencia (Foto: AFP)

Valencia: Philippe Coutinho setidaknya membutuhkan lima pertandingan untuk bisa mencetak gol perdana buat Barcelona. Cukup lama memang, tapi paling tidak gol pertamanya itu memastikan Barca menginjakkan kaki mereka di final Copa del Rey.

Menghadapi Valencia di Mestalla pada semifinal kedua dini hari tadi WIB, Barca mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan. Sementara pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde memilih mencadangkan Coutinho.

Bermodalkan kemenangan pada leg pertama 0-1, Barca rela ditekan dan mempertahankan agregat itu. Tak jarang tuan rumah melancarkan serangan mereka hingga ke jantung pertahanan Barca.

Klik di sini: Persija Resmi Dapatkan Pengganti Ivan Carlos

Keadaan mulai berubah ketika Coutinho masuk di pertengahan laga. Menggantikan Andre Gomes, pemain internasional Brasil itu mengubah permainan timnya.

Tak butuh menunggu lama, Coutinho langsung membuat pendukung tuan rumah berkecil hati, setelah bola lesakannya masuk ke gawang Valencia yang dikawal Jaume Domenech pada menit ke-49.

Gol tersebut tak lepas dari peran Suarez. Ini merupakan momen kedua Suarez memberi umpan atas gol Coutinho dalam membobol gawang lawan sejak lima tahun lalu, di mana sebelumnya Suarez juga pernah memberi assist ke Coutinho dalam membobol gawang Swansea ketika keduanya masih di Liverpool.

Klik di sini: FIGC Masih Buka Pintu untuk Conte

Suarez yang membidani terciptanya gol Coutinho, juga memberi peran pada gol kedua Barca. Tampak ia dengan cerdas memberikan assist ke Rakitic untuk mencetak gol kedua Barca. Sekaligus mematahkan asa Valencai untuk mengejar ketertinggalan mereka. Skor 2-0 untuk Barca pun berakhir.

Dengan kemenangan ini, Barca menang agregat telak 3-0 atas Kelelawar Mestalla dan di final mereka sudah ditunggu Sevilla yang lebih dulu menyingkirkan Leganes. Laga final bakal berlangsung pada 21 April mendatang.

Susunan Pemain
Valencia:
Domenech; Garay, Abreau, Gaya Pena, Montoya; Kondogbia, Parejo, Coquelin; Zaza, Moreno, VIetto

Barcelona: Cilessen; Pique, Alba, Umtiti, Roberto; Gomes, Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez

Sriwijaya FC Bersiap Hadapi Bali United



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /