Lionel Messi

Messi Disebut Dewa di Barcelona, Espanyol Tidak Terima

Achmad Firdaus    •    20 Maret 2017 21:45 WIB
barcelona 2016--2017lionel messi
Messi Disebut Dewa di Barcelona, Espanyol Tidak Terima
Selebrasi gol Lionel Messi saat melawan Valencia (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Barcelona: Lionel Messi tampil ciamik saat membantu Barcelona mengalahkan Valencia pada lanjutan La Liga akhir pekan kemarin. Berkat dua gol yang dilesakannya, Blaugrana sukses mengalahkan Los Che dengan skor 4-2.

Penampilan impresif Messi sontak menuai pujian banyak kalangan. Akun resmi La Liga bahkan tidak ketinggalan memberikan pujian dalam cuitannya.

"Di Barcelona, Messi itu seperti agama (dewa)," demikian bunyi cuitan akun resmi La Liga, Senin pagi tadi.
 

Baca: Barcelona Permak Valencia


Sayangnya, alih-alih menerima respons positif dari para pengikutnya, cuitan akun La Liga tersebut justru membuat berang klub rival sekota Barcelona, Espanyol. Lewat akun twitter resminya, kubu Espanyol membalas cuitan akun La Liga dengan nada sarkasme.



"Tidak seperti itu, teman-teman di (akun) La Liga. Di Barcelona, kami sebenarnya cukup politeistik (kepercayaan pada lebih dari satu dewa) Anda tahu!" demikian bunyi kicauan akun Espanyol yang dilengkapi dengan beberapa potongan foto pemain-pemain legendaris Espanyol seperti Raul Tamudo, Maranon, Thomas Nkono dan John Lauridsen.
 

Baca juga: Barcelona Ciptakan Rekor Usai Benamkan Valencia


Terlepas dari kekewaan kubu Espanyol atau mungkin juga pujian La Liga yang berlebihan, performa Messi di musim ini memang pantas mendapat acungan jempol.

Di musim ini, La Pulga sudah mengoleksi 41 gol dalam 40 laga yang dimainkannya di semua ajang. Ia bahkan jadi top skorer sementara di dua kompetisi bergengsi, yakni La Liga (25 gol) dan Liga Champions dengan koleksi 11 gol.

Video: ?Barcelona Dekati Real Madrid di Klasemen La Liga
 


(ACF)