Perpanjangan kontrak Busquets

Sergio Busquets Teken Kontrak Jangka Panjang di Barcelona

Achmad Firdaus    •    22 September 2016 22:11 WIB
barcelona 2016--2017
Sergio Busquets Teken Kontrak Jangka Panjang di Barcelona
Sergio Busquets (tengah) saat Barcelona akan menghadapi Sampdoria di ajang Joan Gamper Trophy (Foto: AFP PHOTO / JOSEP LAGO)

Metrotvnews.com, Barcelona: Sergio Busquets akan tetap berkostum Barcelona untuk waktu yang lama. Gelandang elegan 28 tahun ini baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama Blaugrana.

Dalam postingan Barcelona di akun twitter resmi klub, Busquets telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya di Camp Nou hingga 2021.

Tak hanya itu, dalam klausul kontrak barunya itu, ada opsi penambahan dua tahun. Itu berarti, Busquets berpeluang terus menjadi bagian Barcelona hingga 2023 atau hingga usia 35 tahun.

BACA: Suarez & Filipe Luis Saling Sindir Usai Barca Imbang Lawan Atletico

Busquets diketahui merupakan pemain asli binaan Barcelona. Dia mulai meniti karier sepak bolanya dengan bergabung di akademi Barcelona pada 2005 atau saat usianya 17 tahun.

Tak butuh lama bagi Busquets untuk bisa menembus skuat utama Barcelona. Ia mendapat kesempatan gabung tim senior Barca pada 2008 saat usianya 20 tahun. Pep Guardiola, pelatihnya di tim Barcelona B merupakan sosok yang mempromosikan Busquets ke tim utama Barca.

BACA JUGA: Barcelona Ditahan Atletico Madrid

Selama bermain di tim utama, Busquets menjadi salah satu bagian penting dalam kesuksesan Barca. Memainkan 390 laga dan mengemas 12 gol, Busquets juga membantu Barca memenangi 24 titel bergengsi. Di antaranya, enam trofi La Liga dan tiga titel Liga Champions.

Video: Chelsea Bekuk Leicester City 4-2
 


(ACF)

Video /