Real Madrid FC

Butuh Rp5,7 Triliun untuk Renovasi Santiago Bernabeu

Alfa Mandalika    •    11 Oktober 2016 18:35 WIB
liga spanyol
Butuh Rp5,7 Triliun untuk Renovasi Santiago Bernabeu
Stadion Santiago Bernabeu. (Foto: AFP/ Gerard Julien)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid mengonfirmasi bakal melakukan renovasi Stadion Santiago Bernabeu. Butuh biaya Rp5,7 triliun untuk mempercantik stadion kebangaan masyarakat Madrid.

Wali Kota Madrid, Manuela Carmena sudah menyetujui wacana untuk merenovasi Bernabeu. Namun, ia tidak sepakat dengan usul Presiden Real Madrid, Florentino Perez yang ingin mengintegrasikan stadion dengan hotel dan pusat perbelanjaan dalam rangka meningkatkan pendapatan klub.

Informasi yang beredar, renovasi yang akan dimulai pada awal 2017 itu tidak akan mengubah kapasitas stadion dan lokasi parkir mobil akan ditiadakan untuk membuat ruang terbuka publik untuk membuat fan semakin nyaman berlama-lama di area stadion.

Baca: Cedera Lutut, Sergio Ramos Menepi Enam Pekan 


"Biaya yang dibutuhkan sekitar 400 juta euro (Rp5,7 triliun). Kami akan mulai renovasi Bernabeu secepat yang kami bisa, ketika semua dokumen sudah terkumpul, itu bakal dilakukan pada 2017," kata Perez seperti dilansir Football - Espana, Selasa (11/10/2016).

"Kami telah melihat ide membangun hotel, kami akan terus melakukan hal itu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk Madrid, dan bekerja sama dengan pemerintah kota," sambung Perez.

Baca: Real Madrid Konfirmasi Sergio Ramos Cedera Keseleo Lutut


"Kantor yang ada di Real Madrid akan pindah dari Bernabeu ke Valdebebas (tempat latihan Madrid), jadi kita akan membebaskan ruang seperti penghapusan pusat perbelanjaan," imbuhnya. (Football - Espana)

Video: Persaingan Panas di Zona Eropa Menuju Rusia 2018
 


(ASM)

Video /