Disney Berencana Angkat Barcelona dalam Film Animasi

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Februari 2018 16:44 WIB
soccertainment
Disney Berencana Angkat Barcelona dalam Film Animasi
Animasi Barcelona. (Foto: Blaugranas)

California: Rumah produksi ternama dunia, Pixar berencana memfilmkan Barcelona ke layr lebar. Anak perusahaan Disney itu ingin membuat film animasi dengan klub Catalan tersebut sebagai aktor utama.

Pixar telah banyak memproduksi film animasi yang digandrugi masyarakat pecinta layar lebar dunia, seperti yang terbaru film berjudul Coco. Kini, mereka menyasar Barcelona sebagai objek.

"Ada kontak antara petinggi Barca dengan Pixar. Mereka sedang melakukan negosiasi mengenai rencana pembuatan film animasi," ujar Rocco Steinhauser kepada stasiun radio RAC1.

Steinhauser juga mengatakan bahwa film nanti bukan mengenai perjalanan historis atau dokumenter Barcelona, melainkan murni sebuah animasi. Ia juga mengklaim filmnya akan dipasarkan di seluruh dunia.
 

Klik: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2018


"Mereka (Pixar) tidak akan membuat film mengenai sejarah Barcelona, tapi animasi dengan Barcelona sebagai protagonis," sambung Steinhauser.

Sejauh ini, film bertemakan sepak bola memang sudah banyak. Latar belakangnya pun beragam, ada yang mengambil sisi kesuporteran sampai kisah sukses pemain, baik itu yang bergenre komedi ataupun drama.

Menurut Profesor Simon Chadwick, seorang spesialis sports marketing di University of Salford, Barcelona sebenarnya sudah lama diincar sebagai objek perfilman dunia. Langkah kecil yang telah dilakukan adalah dengan animasi Barca Toons.

"FC Barca menggelitik Disney di lebih dari satu dekade silam. Ferran Soriano seringkali membicarakan Disney menjadi benchmark buat Barcelona. Disney bahkan menginspirasi animasi Barca Toons," ujar Chadwick melalui akun Twitter-nya.

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(KAU)


Video /