Barcelona 2017 -- 2018

5 Pemain yang Mungkin Diboyong Barcelona pada Januari 2018

Alfa Mandalika    •    04 Oktober 2017 14:05 WIB
barcelona 2017--2018
5 Pemain yang Mungkin Diboyong Barcelona pada Januari 2018
Timo Werner. (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona dianggap gagal dalam bursa transfer pemain musim panas kemarin. Tidak ada nama besar yang dibawa membuat Blaugrana dicap tak serius membangun komposisi tim.

Penilaian itu memang tidak sepenuhnya benar. Sebab, Barca membawa pemain yang saat ini memberikan kontribusi positif.

Ousmane Dembele dan Paulinho merupakan dua nama yang kerap tampil ngotot untuk Barcelona. Setidaknya, kedua pemain itu cepat beradaptasi dan mulai terbiasa dengan atmosfer tim.

Akan tetapi, Dembele harus berurusan dengan cedera hamstring pada kaki kirinya. Cedera didapat saat Barcelona menundukkan Getafe 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Namun, Barcelona diprediksi akan membawa muka-muka baru pada bursa transfer Januari 2018. Berikut ini lima pemain yang bisa diboyong Barcelona versi Sportskeeda:

1. Matthijs de Ligt
Barisan pertahanan Barcelona saat ini didominasi oleh pemain yang berusia di atas 30 tahun. Untuk menghadapi persaingan di berbagai kompetisi, manajemen Barca perlu memikirkan melakukan penyegaran. Salah satunya dengan membawa pemain muda yang berposisi sebagai bek.


Matthijs de Ligt. (Foto: AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

Barca sudah dikaitkan dengan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Namun, Blaugrana belum bisa merealisasikan keinginannya. Oleh karena itu, tak tertutup kemungkinan Ligt direkrut pada Januari mendatang.

2. Julian Draxler
Barcelona tampaknya bakal terus memantau pergerakan winger Paris Saint Germain (PSG) Julian Draxler. Pemain 24 tahun itu punya keahlian menyisir dari sisi sayap. Namun, dia juga bisa membantu sebagai gelandang serang.

Draxler datang ke PSG pada Januari 2017 dengan mahar 40 juta poundsterling. Menariknya, dia selalu mencetak gol pada laga debut di sejumlah kompetisi. Namun, sejak kedatangan Neymar da Silva dan Kylian Mbappe, peran Draxler seakan tertutup. Bahkan, beredar informasi Draxler tidak masuk rencana pelatih Unai Emery.


Julian Draxler. (Foto: AFP/Christophe Simon)

Lalu, ada kabar yang menyebut bahwa agen sang pemain terlihat di Bandara Barcelona. Hal itu kian mencuatkan isu bahwa Draxler bisa bergabung di Barcelona. Kans Blaugrana terbuka apabila mereka serius memboyongnya pada Januari mendatang.

Baca: Cristiano Ronaldo Merasa Hampa Apabila Urung Sabet Trofi


3. Jean Michael Seri
Tarik ulur antara Barcelona dengan klub Prancis, Nice membuat nasib gelandang Jean Michael Seri menjadi menggantung. Di satu sisi, Barca tidak menyetujui klausul pembelian sebesar 40 juta poundsterling yang ditetapkan Nice. Di sisi lain, sang pemain sudah ngebet merumput di Camp Nou.

Alhasil, dewan klub tidak mau melepas gelandang yang disebut-sebut sebagai Xavi Hernandez dari Afrika. "Mereka belum menetapkan harga Seri," demikian pernyataan Nice.


Jean Michael Seri. (Foto: AFP/Valery Hache)

Apabila Barca menginginkan tenaga baru di lini tengah. Seri bisa menjadi alternatif. Nantinya, gelandang 26 tahun itu bakal bersaing dengan Ivan Rakitic, Paulinho, dan Sergi Roberto.

Baca: Totti Mundur dari Kursus Lisensi Kepelatihan Roma


4. Philippe Coutinho
Drama Philippe Coutinho mewarnai bursa transfer pemain musim panas kemarin. Sang pemain sudah menyatakan ingin bergabung dengan Barcelona, tetapi Liverpool enggan melepasnya.

Kehadiran Coutinho dianggap pembelian yang tepat untuk mengganti posisi Neymar Da Silva yang hengkang ke PSG. Namun, transfer Coutinho gagal menjadi kenyaataan.


Philippe Coutinho. (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Coutinho dinilai punya kemampuan apik. Dia punya kecepatan, kreativitas, dan stabilitas. Lalu, ia punya tendangan bebas yang mematikan.

Apabila Coutinho benar menyeberang ke Barcelona, dia dipastikan takkan tampil di Liga Champions. Sebab, dia sudah tampil di kompetisi paling bergengsi di Benua Biru itu bersama Liverpool.

5. Timo Werner
Striker muda potensial asal Jerman Timo Werner menjadi incaran klub-klub elite Eropa. Real Madrid, Liverpool, dan Bayern Muenchen merupakan klub yang dikaitkan dengan pemain 21 tahun itu.

Werner tercatat sudah menorehkan 21 gol dalam 32 pertandingan sepanjang musim lalu bersama RB Leipzig. Pada musim ini, dia sudah mengemas enam gol dalam sembilan pertandingan. Werner tidak hanya mengerikan di depan gawang, dia punya kecepatan dan teknik yang bisa membantu lini tengah. 

Dengan Ousmane Dembele yang rentan cedera dan Andres Iniesta yang semakin menua, Werner bisa menjadi opsi terbaik untuk Barca. Kini, tinggal menunggu keseriusan Barcelona mengajukan tawaran kepada RB Leipzig.

Video: Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh


(ASM)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /