La Liga Spanyol 2018--2019

Pekan Kelabu bagi Barcelona dan Real Madrid

Alfa Mandalika    •    27 September 2018 11:01 WIB
barcelonaliga spanyolreal madrid
Pekan Kelabu bagi Barcelona dan Real Madrid
Penggawa Real Madrid usai dikalahkan Sevilla. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Jakarta: Dua raksasa La Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid menelan pil pahit pada jornada keenam dini hari tadi. Barca dan Madrid menyerah dari lawannya masing-masing saat bermain tandang.

Barcelona yang bertandang ke markas Leganes sejatinya mendominasi pertandingan. Statistik mencatat, Blaugrana menguasai bola sampai 62 persen.

Akan tetapi, secara efektivitas permainan, Leganes mampu unggul. Terbukti, mereka menciptakan dua gol melalui aksi Nabil El Zhar dan Oscar Rodriguez. Sebelumnya, Barca mencetak gol melalui aksi Philippe Coutinho.

Pada pertandingan lain, rival Barca, Real Madrid juga menyerah dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Madrid dibuat tak berdaya dan harus kebobolan tiga gol tanpa balas.

Baca: Madrid tak Berdaya di Markas Sevilla


Gol pertama diciptakan oleh Andre Silva pada menit 17. Empat menit kemudian,  Silva mencatatkan namanya di papan skor dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Sevilla semakin percaya diri dan menambah gol melalui aksi Wissam Ben Yedder. Sampai pertandingan usai, Sevilla menang 3-0 atas Madrid.

Hasil ini menjadi menarik lantaran Barcelona dan Madrid sama-sama mengemas 13 poin. Blaugrana ada di peringkat pertama lantaran unggul selisih gol dari Madrid.

Catatan soccerway, Barca dan Madrid sama-sama meraih empat kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keluarga Almarhum Haringga Minta Tak Ada Aksi Balas Dendam


(ASM)