Valverde: Levante Tim Terbaik di La Liga Saat Ini

M. Rizky Adhestian    •    15 Mei 2018 15:07 WIB
liga spanyol
Valverde: Levante Tim Terbaik di La Liga Saat Ini
Ernesto Valverde (Foto: AFP/ Lluis Gene)

Barcelona: Levante mendapat pujian dari entrenador Barcelona, Ernesto Valverde. Usai berhasil mengalahkan El Barca, Granotas disebut sebagai tim terbaik di La Liga Spanyol saat ini.

Harapan Barcelona untuk menjadi juara liga Spanyol tanpa terkalahkan harus pupus dengan kekalahan dari Levante, Senin 14 Mei dini hari WIB di Estadio Ciudad de Valencia. Sang juara yang turun dengan mayoritas pemain pelapis harus menyerah dengan skor 4-5.

Penyerang Levante, Emmanuel Boateng, menjadi aktor penghancur mimpi Barcelona tersebut. Sama seperti Philippe Coutinho, Boateng juga membuat hattrick bagi timnya.

Namun, pemain Levante lainnya, Enis Bardhi, mampu menambahkan dua gol di papan skor. Sementara itu, satu gol penalti Luis Suarez hanya sebatas memperkecil jarak kekalahan.

Valverde merasa tim lebih banyak menerima tekanan ketimbang tim tuan rumah. Pelatih asal Spanyol itu juga terkagum dengan lini serang Levante.

Baca: Roberto Mancini dalam Angka


"Lawan kami adalah yang terbaik di liga saat ini lewat intensitas dan akurasinya di depan gawang. Bukan hanya pada pertandingan ini, namun pada pertandingan lain seperti saat melawan Leganes," kata Valverde.

"Mereka juga bermain lebih santai karena tidak lagi dibebankan dengan tekanan. Anda harus mengakui apa yang diraihnya, biarpun memang aneh kami kebobolan lima gol mengingat performa kami musim ini," sambungnya.

Meski begitu, La Blaugrana tetap mencatatkan rekor yang cukup impresif. 43 pertandingan liga berturut-turut tanpa kekalahan terhitung dari musim lalu merupakan catatan yang tidak bisa diremehkan. (Sportsmole)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /