Saga Transfer Neymar

Boyong Neymar, PSG Bakal Diselidiki UEFA

Patrick Pinaria    •    02 Agustus 2017 22:02 WIB
barcelona 2017--2018bursa transfer pemain
Boyong Neymar, PSG Bakal Diselidiki UEFA
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi (Foto: AFP/Thomas Samson)

Metrotvnews.com, Nyon: Protes keras pihak La Liga mengenai isu transfer Neymar ke Paris Saint-Germain mendapat tanggapan dari UEFA. Mereka mengaku siap membantu La Liga untuk menyelidiki transfer tersebut.

La Liga sebelumnya melontarkan kritik keras terhadap PSG yang bersedia membayar klausul pelepasan Neymar senilai 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun). Menurut Presiden La Liga Javier Tebas, PSG akan melanggar beberapa hal jika bersedia memboyong Neymar dengan nilai transfer tersebut. 

Salah satunya adalah pelanggaran mengenai Financial Fair Play (FFP). Untuk itu, Tebas akan mengajukan komplain kepada UEFA jika PSG memboyong Neymar. 

Baca: 2014: MU dan Real Madrid Pecahkan Rekor di Amerika Serikat

UEFA mengaku belum mendapat komplain tersebut secara resmi dari pihak La Liga. Namun, mereka tetap akan melakukan penyelidikan jika transfer Neymar ke PSG tersebut terwujud.

"Kami belum menerima keluhan dari siapapun mengenai hal ini. Semua klub di Eropa harus menghormati Financial Fair Play dan harus menunjukkan mereka tidak memiliki kerugian lebih dari 30 juta euro selama tiga tahun. Sebagai bagian dari pemantauan klub di bawah FFP, UEFA akan menyelidiki rincian transfer ini pada waktunya untuk memastikan PSG mematuhi persyaratan FFP," tulis pernyataan UEFA dalam situs resmi.

"Transfer Neymar ke PSG akan berpengaruh pada keuangan klub selama beberapa tahun. Namun, dampak dari operasi semacam itu tidak dapat dinilai lebih dulu. Terutama karena PSG juga berpotensi menjual beberapa pemain dengan jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu, kami hanya akan melakukan perhitungan dan memastikan mereka menghormati peraturan," lanjut pernyataan UEFA. (Sportsmole)


Video: Liverpool Permalukan Munchen di Allianz Arena

 


(ACF)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /