Neymar Samai Pencapaian Legenda Real Madrid Ferenc Puskas

Kautsar Halim    •    28 Mei 2017 12:33 WIB
barcelona 2016--2017
Neymar Samai Pencapaian Legenda Real Madrid Ferenc Puskas
Selebrasi gol Neymar saat Barcelona menaklukkan Alaves, 3-1. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Madrid: Neymar punya prestasi baru sebagai penyerang Barcelona. Ia berhasil menyamai pencapaian legenda Real Madrid Ferenc Puskas saat mengantarkan Blaugrana meraih gelar Copa del Rey 2016--2017.

Gelar Copa de Rey diraih Barca setelah menaklukkan Deportivo Alaves pada final yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon, Minggu 28 Mei dini hari WIB. Saat itu, Blaugrana menang telak dengan skor, 3-1.


Klik: Barcelona Catat Hattrick Juara Copa del Rey


Masing-masing gol Barcelona dicetak Lionel Messi (menit 30), Neymar (menit 45), dan Paco Alcacer (menit 45+3). Sementara itu, Alaves memperkecil kekalahan lewat gol tunggal Theo Hernandez pada menit ke-33. Kontribusi Neymar berarti spesial karena artinya dia selalu mencetak gol dalam tigakali penyelenggaraan final Copa del Rey secara berturut-turut. Sebelum menanaklukkan Alaves, Neymar juga ikut
mencetak gol saat Barca menaklukkan Athletic Bilbao (2015), dan Sevilla (2016).


Klik: PSG Salip Rekor Marseille di Piala Prancis


Satu-satunya pemain yang pernah berkontribusi seperti Neymar hanyalah legenda Madrid, Ferenc Puskas. Rekor itu sempat bertahan lama karena tercipta sejak 1960, 1961 dan 1962 dan belum ada yang menyaingi hingga kini. 

Copa del Rey merupakan ajang penutup musim yang manis bagi Barca yang telah gagal di Liga Champions dan La Liga 2016--2017. Saat ini Barca sudah memiliki 29 gelar Copa del Rey, sedangkan Madrid yang merupakan rival abadinya baru menang sebanyak 19 kali. (optajoe)




(KAU)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /