Dibantai Mantan Tim, Escriba Dipecat sebagai Pelatih Villarreal

Kautsar Halim    •    25 September 2017 18:22 WIB
la liga
Dibantai Mantan Tim, Escriba Dipecat sebagai Pelatih Villarreal
Fran Escriba. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Metrotvnews.com, Villarreal: Keputusan tegas diambil Villarreal dalam mengarungi musim 2017--2018. La Liga baru bergulir enam jornada, mereka sudah langsung memecat Fran Escriba dari jabatan pelatih.

The Yellow Submarine berhasil finis di urutan kelima saat menyelesaikan La Liga musim lalu. Sayang, tren positif itu gagal terulang ketika ditangani Escriba.

Imbas kekalahan 4-0 dari Getafe pada akhir pekan lalu, Villarreal harus terperosok ke urutan 14 pada klasemen sementara musim ini. Tren negatif itulah yang menyebabkan Escriba langsung kehilangan pekerjaan.


Klik: Djanur Targetkan PSMS Menang atas Persita Tangerang


Kekalahan Villarreal cukup unik karena Escriba merupakan pelatih Getafe hingga Agustus 2016 lalu. Selain itu, tidak ada sejarahnya juga Getafe bisa menang lebih dari empat gol atas Villarreal.

Seperti ditelusuri Optajose, kemenangan besar Getafe yang berselisih empat gol itu tercipta terakhir kali pada 2015. Kemudian, lawan yang dihadapi saat itu adalah Las Palmas yang peta kekuatan masih di bawah Villarreal.


Klik: Spurs Belum Diperkuat Dembele Saat Hadapi APOEL


Imbas pemecatan ini Escriba, latihan rutin hari Senin Villarreal terpaksa tertunda. Besar kemungkinan itu terjadi karena pihak klub ingin mengumumkan secara resmi pemecatan Escriba.

Momen pemecatan mendadak ini juga sempat dirasakan Escriba ketika meninggalkan Getafe. Uniknya, keputusan itu dikeluarkan klub setelah Getafe ditaklukkan Villarreal. (soccerway)

 


(KAU)

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos
Jelang Barcelona vs Olympiakos

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos

14 minutes Ago

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde merupakan mantan pelatih Olympiakos. Ia menjabat seb…

BERITA LAINNYA
Video /