Barcelona 2016--2017

Tampil seperti Menghadapi Sociedad, Jangan Harap Barca Juara La Liga

A. Firdaus    •    28 November 2016 11:17 WIB
barcelona 2016--2017
Tampil seperti Menghadapi Sociedad, Jangan Harap Barca Juara La Liga
Gerard Pique (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Sociedad: Barcelona gagal meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga jornada ke-13 dini hari tadi. Hasil tersebut kian membuat pesaing mereka, Real Madrid nyaman di puncak klasemen.

Jika dilihat dari posisi kedua klub di klasemen, Barca dan Madrid kini berjarak enam poin. Kondisi tersebut menghadirkan sikap pesimistis bagi bek Barca, Gerard Pique yang menganggap sulit memenangkan La Liga jika Blaugrana tampil seperti melawan Sociedad.

Klik juga Enrique: Ditahan Sociedad, Permainan Terburuk Barcelona

"Kami dikalahkan dalam kinerja dan sikap. Pada babak pertama, kami lenyap. Ini akan sangat sulit untuk menjuarai La Liga jika kami bermain seperti ini," ujar Pique seusai pertandingan. "Mereka menekan kami dengan baik dan mencegah kami mengeluarkan gaya permainan kami. Anda tidak bisa mengatakan bahwa itu Barca, tapi hasil imbang ini tidaklah terlalu buruk," terangnya.

Pique yang sempat mengalami cedera di pergelangan kaki pada babak pertama, berharap kembali bugar saat Barca menjamu Madrid dalam laga El Clasico di Camp Nou akhir pekan nanti.

"Saya pikir saya baik-baik saja. Pergelangan kaki saya sakit di babak pertama, tapi saya berharap untuk berada di sana (El Clasico) pada hari Sabtu mendatang," harap Pique.

Klik juga: Barcelona Lanjutkan Tren Buruk di Stadion Anoeta

"(Melawan Madrid) ini pertandingan yang sangat penting dan saya tahu bahwa para fan akan merespon. Kami bermain melawan tim yang hebat, yang terbaik di liga sekarang. Itu sebabnya mereka berada di mana mereka saat ini," tegasnya. (Soccerway)

Video Rekor Buruk Barcelona di Stadion Anoeta
 


(FIR)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

48 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /