Ricardo Carvalho Divonis Tujuh Bulan Penjara

Kautsar Halim    •    06 Oktober 2017 23:56 WIB
real madrid 2017--2018
Ricardo Carvalho Divonis Tujuh Bulan Penjara
Ricardo Carvalho. (AFP PHOTO / MARTIN BUREAU)

Metrotvnews.com, Madrid: Kabar buruk menimpa mantan bek Chelsea dan Real Madrid, Ricardo Carvalho. Ia terancam menjalani hukuman tujuh bulan penjara karena terbukti tidak membayar  pajak.

Carvalho yang masih berstatus sebagai defender Liga Super Tiongkok bersama Shanghai SIPG disebutkan tidak membayar pajak hak citra pada 2011 dan 2012. Penyelewengan itu terjadi ketika ia masih berseragam Madrid.


Klik: Gagal Cetak Gol, Neymar Salahkan Kondisi Lapangan Bolivia


Selain terancam dipenjara, Carvalho juga harus melunasi pajak yang belum terbayarkan selama dua tahun. Selain itu, ia juga harus membayar sebesar 142.882 euro (sekitar 2,2 miliar) sebagai denda atas pelanggaran yang dilakukan.

Hukuman tersebut sejatinya sudah mengalami pengurangan. Pasalnya, jaksa sempat menuntut Carvalho agar ditahan selama 12 bulan dan membayar denda hingga 300 ribu euro (sekitar 4,7 miliar).
 

Klik: Semen Padang Berbagi Poin dengan Madura United


Menurut soccerway, kemungkinan Carvalho berada di balik jeruji besi cukup minim. Pasalnya, undang-undang di Spanyol menyebutkan hanya tersangka nonkriminal dengan ancaman  paling sedikit dua tahun penjara saja yang bakal ditahan. Namun syaratnya, Carvalho wajib membayar denda dan pajak yang telah disebutkan di atas.

Ricardo Carvalho sempat membela Real Madrid selama tiga tahun (2010-2013). Sebelum diboyong Shanghai SIPG pada musim ini, ia juga pernah berseragama AS Monaco selama tiga tahun (2013-2016). (soccerway)

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /