Real Madrid 2017--2018

Gareth Bale Kembali Dilanda Cedera Betis

Kautsar Halim    •    02 Desember 2017 01:37 WIB
real madridla liga
Gareth Bale Kembali Dilanda Cedera Betis
Gareth Bale. (AFP PHOTO / Odd ANDERSEN)

Madrid: Untuk kesekian kalinya, Gareth Bale dipastikan tidak bisa memperkuat Real Madrid. Kendalanya kali ini masih sama, yakni karena dilanda cedera betis.

Setelah beristirahat selama dua bulan, Bale akhirnya bisa tampil kembali membela Madrid pada beberapa hari yang lalu. Kesempatan itu ia dapat saat Madrid menghadapi Fuenlabrada di ajang Copa del Rey.

Bale tidak tampil sebagai starter dalam laga tersebut. Ia baru dimainkan pada menit ke-62 untuk menggantikan Francisco Feuillassier. Kendati demikian, betisnya tetap mengalami masalah seusai laga.


Klik: Luis Milla Bakal Bereksperimen di Ajang Tsunami Cup 2017


Menurut pelatih Madrid Zinedine Zidane, cedera Bale memang tidak parah. Namun, ia tidak mau ambil risiko dan lebih memilih penggawa internasional Wales itu beristirahat dalam laga terdekat Madrid.

"Tidak ada yang serius. Dia hanya cedera ringan dan seperti biasa, kami tidak ingin mengambil risiko lebih lanjut.  Masalah Gareth adalah dia adalah seorang pemain yang sangat kuat dan harus merasa nyaman jika turun bermain," kata Zidane.

"Sama seperti sebelumnya, kali ini ia juga mengalami cedera betis. Ini masa yang berat untuk dirinya, tapi kami akan terus mengawalnya sambil berharap orang-orang disekitarnya bisa membantu dengan menunjukkan kasih sayang sampai kondisinya semakin baik," tambahnya.

"Kami tidak akan lupa bahwa Gareth merupakan pemain penting jika berada dalam kondisi fit. Dia fenomenal dan kami harus benar-benar sabar," lanjut Zidane.


Klik: Pelatih Sevilla Sukses Jalani Operasi Kanker Prostat


Meski dimainkan dari bangku cadangan, Bale tetap mampu berkontribusi dengan baik. Itu ia lakukan dengan memberikan assist atas gol pertama  Borja Mayoral.

Selanjutnya, Madrid akan menerima tantangan Athletic Bilbau pada laga lanjutan La Liga 2017--2018. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu 3 Desember dini hari WIB. (sportmole)




(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /