Leg II Semifinal Copa Del Rey 2017--2018

Komentar Coutinho Usai Cetak Gol Perdana untuk Barcelona

Patrick Pinaria    •    09 Februari 2018 07:39 WIB
barcelona
Komentar Coutinho Usai Cetak Gol Perdana untuk Barcelona
Philippe Coutinho (Foto: AFP/Jose Jordan)

Valencia: Philippe Coutinho akhirnya menyumbang gol perdana untuk Barcelona. Torehan itu ia ciptakan ketika El Barca bertandang ke markas Valencia pada leg kedua babak semifinal Copa Del Rey 2017--2018, Jumat 9 Februari.

Coutinho tampil sebagai pemain pengganti saat itu. Ia masuk pada awal babak kedua untuk menggantikan Andre Gomez.

Menariknya, Coutinho langsung berhasil menciptakan gol Barcelona pada menit ke-49. Ketika itu, ia sukses meneruskan umpan dari Luis Suarez. Ini merupakan gol perdananya untuk Blaugrana.

Baca: Gol Perdana Coutinho Bawa Barcelona ke Final Copa del Rey

Coutinho bangga bisa mencetak gol perdana untuk Barcelona. Terasa makin bangga karena gol itu juga sekaligus membantu timnya menang dengan skor 2-0 pada laga tersebut dan lolos ke babak final Copa Del Rey.

"Mencapai final pada ajang ini adalah momen istimewa bagi saya. Tetapi, masih banyak pertandingan yang akan kami hadapi sebelum menghadapi final ini," ujar Coutinho.

"Ini adalah hari membahagiakan bagi saya karena berhasil mencetak gol perdana dalam jangka waktu yang cepat. Saya melakukannya di sini dan membantu tim mencapai final berkat gol saya," sambungnya.

Baca: Buntut Kartu Merah, Mbappe Disanksi Dua Laga

"Final ini tentu akan terasa sulit seperti final di ajang lain. Tetapi, ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkannya," tutur Coutinho.

Hasil pada laga ini membuat Barcelona menang atas Valencia dengan agregat 3-0. Dengan begitu, Azulgrana lolos ke final. Pada babak itu, mereka akan menghadapi Sevilla yang juga berhasil melaju usai mengalahkan Leganes dengan agregat 3-1 di babak semifinal. (Football Espana)


Video: Sriwijaya FC Bersiap Hadapi Bali United

 


(PAT)


Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final
Piala AFF 2018

Hansamu: Lawan Thailand Bagaikan Final

1 hour Ago

Indonesia dan Thailand memang merupakan finalis edisi sebelumnya, Piala AFF 2016. Saat itu, Ind…

BERITA LAINNYA
Video /