Athletic BIlbao vs Real Madrid

Madrid Gagal Menang, Lopetegui Meradang

Rendy Renuki H    •    16 September 2018 11:05 WIB
real madrid
Madrid Gagal Menang, Lopetegui Meradang
Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui (LLUIS GENE / AFP)

Bilbao: Real Madrid gagal memetik kemenangan pada jornada keempat La Liga 2018--2019 kontra Athletic Bilbao, Minggu 16 September. Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion San Mames, markas Bilbao.

Hasil yang membuat pelatih Julen Lopetegui meradang, setelah sebelumnya Madrid mampu menyapu bersih kemenangan. Hasil yang membuat anak asuh Lopetegui turun ke peringkat dua dengan torehan 10 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

San Mames memang kerap memberikan teror bagi Madrid ketika bertindak sebagai tamu. Terbukti Madrid harus kebobolan lebih dahulu lewat gol Ikere Muniain menit 32, sebelum disamakan Isco Alarco menit 63.

Klik: Real Madrid Kehilangan Taji di Markas Bilbao


"Ini (San Mames) tempat yang sangat sulit. Bilbao adalah tim dengan gaya menekan dan akan langsung menekan Anda," kata Lopetegui dilansir Movistar Partidazo.

"Madrid tidak pernah menganggap hasil imbang sebagai pencapaian yang bagus. Di babak kedua kami mengalami peningkatan, kami bermain baik di babak kedua dan kami harus tetap bekerja keras," sambungnya.

Hasil imbang ini pun turut disesalkan kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Ia menganggap tim bermain kurang maksimal dan sulit keluar dari tekanan yang diberikan Bilbao.

"Kami tahu ini salah satu stadion tandang paling sulit, tapi terlepas dari itu Bilbao adalah tim yang tahu betul apa yang mereka mainkan. Sulit menembus mereka dan menciptakan peluang," ujar Ramos.

 


(REN)


Video /