Polemik Transfer Neymar ke PSG

Barcelona Enggan Mencairkan Bonus Neymar

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2017 23:56 WIB
barcelona 2017--2018
Barcelona Enggan Mencairkan Bonus Neymar
Neymar. (LOLA BOU / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona mengonfirmasi tidak akan mencairkan bonus loyalitas kepada Neymar dan ayahnya. Itu terjadi karena Neymar dianggap telah melanggar persyaratan yang ada dalam kontrak pemberian bonus tersebut. 

Bonus loyalitas untuk Neymar dan ayahnya bernilai 26 juta euro atau sekitar Rp406 miliar. Bonus itu diberikan  sebagai apresiasi telah bersedia memperpanjang kontrak kerja dengan Barca pada Oktober tahun lalu.  


Klik: Pesan Emosional Pique untuk Neymar


Rencananya, bonus loyalitas itu akan dicairkan Barcelona pada 31 Juli lalu. Namun, pihak Barca terpaksa menundanya karena Neymar sudah menunjukkan isyarat tidak kerasan untuk tetap bersama Barca.

Informasi gagal cairnya bonus itu disampaikan juru bicara Barcelona Josep Vives. Ia mengatakan, cek pembayaran bonus Neymar sempat berada di notaris untuk diurus, sebelum akhirnya harus dikembalikan ke pihak klub.

"Ada tiga kondisi kenapa cek tersebut dikembalikan ke klub: Pertama, sang pemain dilarang bernegosiasi dengan klub lain dalam tiga bulan terakhir sebelum 31 Juli. Kedua, sang pemain harus mengekspresikan komitmennya untuk menyelesaikan kontrak yang ada," papar Vives dalam jumpa pers.

"Ketiga, pengambilan bonus itu baru bisa diambil pada 1 September untuk memastikan sang pemain tidak hengkang ke klub lain," tambahnya.


Klik: Dwight Yorke Bicara Peluang Juara MU Musim Ini


Sejatinya, Barcelona sempat mengklaim masih menyimpan cek bonus tersebut di notaris hingga Rabu 2 Agustus lalu. Namun dengan adanya kabar ini, artinya bonus Neymar dipastikan hangus.

Meski tidak mendapat bonus dari Barcelona, Neymar tentu tidak akan kehabisan uang. Terlebih lagi, PSG siap menggaji Neymar sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp472 miliar per tahun. (soccerway)




(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /