Pergerakan Bursa Transfer Barcelona

Proposal Barcelona untuk Dembele Ditolak Borussia Dortmund

Kautsar Halim    •    10 Agustus 2017 22:58 WIB
borussia dortmund 2017--2018barcelona 2017--2018bursa transfer pemain
Proposal Barcelona untuk Dembele Ditolak Borussia Dortmund
Ousmane Dembele. (FRANCK FIFE / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: Pupus sudah harapan Barcelona untuk mendapatkan Ousmane Dembele. Itu diketahui karena proposal yang mereka ajukan tidak disetujui oleh Borussia Dortmund sebagai pemilik Dembele.

Dembele menjadi salah satu incaran kuat Barcelona setelah Neymar dilepas kepada Paris Saint-Germain pada pekan lalu. Transfer Neymar berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termahal karena banderolnya mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun.


Klik: Iniesta Diragukan Tampil di Piala Super Spanyol


Spekulasi kepindahan Dembele semakin kuat karena ia absen latihan tanpa memberikan keterangan pada Kamis 10 Agustus. Namun, spekulasi itu langsung diluruskan pelatih Dortmund Peter Bosz yang sudah bertemu dengan perwakilan Barcelona.  "Dalam pertemuan itu, wakil Barcelona mengajukan penawaran yang besarnya tidak sesuai dengan kemampuan sang pemain yang luar biasa maupun dengan situasi bursa transfer Eropa saat ini. Oleh karena itu, BVB memutuskan menolak tawaran tersebut," kata Bosz seperti dikutip soccerway.

"Karena tidak ada tawaran lain, maka transfer sang pemain ke Barcelona tidak mungkin terjadi pada saat ini," tambahnya.


Klik: Daftar Harga Tiket Laga Timnas U-19 Melawan PSS Sleman


Dembele yang baru berusia 20 tahun sempat dimainkan Dortmund sebanyak 49 kali pada musim lalu. Kontribusinya  terbilang cukup baik karena ia berhasil menyumbangkan 10 gol dan 21 assist. 

Pada awal pekan ini, Pimpinan Eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan Dembele telah ditawar dengan banderol sebesar 100 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun). Namun, itu dikatakannya tidak cukup karena Dortmund memasang banderol hingga mendekati 135 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun). (soccerway)

 


(ACF)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

5 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /