Cara Zidane Meredam Amarah Pemain Real Madrid

Hilman Haris    •    07 Maret 2017 18:05 WIB
real madrid 2016--2017
Cara Zidane Meredam Amarah Pemain Real Madrid
Zidane (kiri) tahu cara meningkatkan moril pemain Madrid usai menuai kekalahan

Metrotvnews.com, Madrid: Karier Zinedine Zidane sebagai pelatih terbilang sukses. Pada musim perdana, Zidane sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions 2015--2016. Kini, Zidane berpeluang mengantar Los Merengues mengangkat trofi Liga Champions dan La Liga Spanyol 2016--2017.

Secara keseluruhan, performa Madrid pada musim ini terbilang impresif. Namun, ada kalanya suasana ruang ganti jadi memanas karena Madrid kalah atau seri melawan klub semenjana. Hebatnya, Zidane bisa meredakan problem itu dengan cepat. 

Baca juga: Neymar Sedih Enrique akan Tinggalkan Barcelona

"Zidane sangat tenang. Dia sangat tahu psikologi pemain. Mungkin karena dia pernah menjadi pemain terbaik di dunia selama bertahun-tahun," ungkap winger Madrid, Gareth Bale.

"Pelatih lain mungkin marah dan kesal saat tim kalah. Hal itu membuat para pemain jadi takut. Namun Zidane tidak seperti itu. Ketika kami kalah, dia akan berkata, 'Tenang saja. Terus bekerja keras'."

"Dia telah menunjukkan kapasitasnya di latihan. Zidane pelatih hebat," tambah Bale.

Madrid dihujani kritik dalam beberapa pekan terakhir. Para pemain juga mulai tertekan setelah Barcelona mulai merapatkan jarak di klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Situasi itu terjadi akibat dua hasil buruk yang didapat Madrid beberapa waktu lalu. Pertama, kalah dari Valencia pada 23 Februari dan seri melawan Las Palmas pada 2 Maret.

Baca juga: Ungkapan Simpati Morata dan Fabregas untuk Torres

Gagal menang di dua laga itu membuat perolehan poin Los Merengeus dilewati Barcelona. Kini, Barcelona berada di posisi pertama dengan koleksi 60 poin. Sedangkan Madrid duduk di peringkat kedua usai mengumpulkan 59 poin. Namun, Los Merengues punya satu tabungan lebih banyak dari sang rival.





(HIL)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

1 day Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /