Barcelona 2016--2017

Barcelona Terpuruk, Enrique Siap Disalahkan

A. Firdaus    •    30 November 2016 22:27 WIB
barcelona 2016--2017
Barcelona Terpuruk, Enrique Siap Disalahkan
Pelatih Barcelona Luis Enrique (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pada saat Real Madrid di puncak performa, hasil negatif justru didapat Barcelona. Belakangan, permainan Blaugrana dianggap tak konsisten.

Kritikan tersebut muncul setelah rangkaian hasil minor yang didapat Barcelona dalam tujuh pertandingan terakhir. Pasukan Luis Enrique ini hanya meraih tiga kemenangan, dan yang terkini mereka ditahan Real Sociedad 1-1 di stadion Anoeta.

Klik juga: Barcelona Lanjutkan Tren Buruk di Stadion Anoeta

Kini mereka duduk di posisi kedua dengan tertinggal enam poin dari Madrid yang masih nyaman di puncak klasemen. Melihat hal tersebut, Enrique siap "pasang badan" dan mengakui keterpurukan Barca ini merupakan tanggung jawabnya. "Perubahan hasil baru-baru ini kaitannya dengan saya. Saya pikir skuat ini adalah yang terbaik dalam tiga tahun terakhir, namun manajer-lah yang menjadi sampah, oleh karena itu ini adalah satu-satunya perbedaan," ujar Enrique.

"Saya mengatakan skuat kami adalah yang terbaik, tapi saya juga mengatakan kami harus mengonfirmasi ini dengan hasil yang baik dan yang belum terjadi. Pendapat saya sekarang sama, namun ada begitu banyak pertandingan yang masih tersisa dan kami bisa melihat apakah skuat ini bisa mendapatkan hasil yang brilian," terangnya.

Klik juga Messi: Barca Lebih Utamakan Kerja Sama Tim

Di saat menghadapi keterpurukan, Barcelona akan bentrok dengan Madrid di Camp Nou pada akhir pekan nanti. Namun sebelum laga tersebut, mereka harus meladeni tuan rumah Hercules pada leg pertama Copa del Rey, Kamis dini hari nanti. (Football-Espana)

 Video Lini Belakang Timnas Indonesia Perlu Pembenahan
 


(FIR)

Video /