Real Madrid vs Girona

Ramos Kartu Merah, Real Madrid Dipermalukan Tim Guram

Kautsar Halim    •    17 Februari 2019 20:44 WIB
liga spanyolreal madrid
Ramos Kartu Merah, Real Madrid Dipermalukan Tim Guram
Sejumlah pemain Girona merayakan gol di depan suporter Real Madrid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Madrid: Real Madrid terpaksa menelan malu pada jornada ke-24 La Liga 2018--2019, Minggu 17 Februari. Itu terjadi karena mereka kalah dari tim papan bawah, Girona, dengan skor 1-2.

Laga berlangsung di Stadion Bernabeu yang merupakan markas Madrid. Menurut Soccerway, terdapat lebih dari 68 ribu penonton yang menyaksikan langsung pertandingan itu.

Los Blancos yang diperkuat pemain bintang sempat tampil meyakinkan. Mereka sukses mencetak gol lebih dulu dan unggul hingga babak pertama melalui gol Casemiro pada menit ke-25.

Situasi mulai berubah ketika babak kedua menginjak menit ke-25. Saat itu, Christian Stuani mencetak gol penyeimbang lewat tendangan penaltu dan membuat para pemain Girona makin percaya diri.
 

Klik: Manajer Persib Kaget Jokdri Jadi Tersangka


Perlahan tapi pasti, gol pembalik keadaan yang ditunggu Girona pun tercipta melalui Portu pada menit ke-75. Setelah itu, kedudukan 1-2 untuk kekalahan Madrid tidak berubah hingga laga berakhir.

Bek tengah Madrid, Sergio Ramos, sempat diusir wasit karena akumulasi kartu kuning. Tapi, itu tidak terlalu berpengaruh karena kartu kuning keduanya didapat menjelang laga berakhir atau tepatnya pada menit ke-90.

Hasil laga diyakini bakal sangat spesial bagi Girona yang sedang berada di urutan 15 klasemen sementara. Sebab, mereka belum pernah menang dalam 13 laga di semua kompetisi belakangan ini. Kemenangan terakhir Girona terjadi pada awal Desember tahun lalu.

Sementara itu, Madrid diyakini bakal menyesalkan hasil ini karena mereka belum pernah terkalahkan dari sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi. Selain itu, Los Blancos juga harus terima turun ke urutan tiga klasemen sementara.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Sergio Ramos, Marcelo, Varane, Odriozola, Kroos, Casemiro, Vazquez, Asensio, Ceballos, Benzema.

Girona: Bounou, Ramalho, Alcala, Juanpe, Raul Garcia, Portu, Granell, Pons, Douglas Luiz, Porro, Stuani. 
 



(KAU)