Pentingnya Peran Benzema di Real Madrid

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 September 2018 12:59 WIB
liga spanyolreal madrid
Pentingnya Peran Benzema di Real Madrid
Penggawa Real Madrid merayakan kemenangan atas Leganes pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-3. (Foto: GABRIEL BOUYS / AFP)

Madrid: Kerap kali dikritik karena dianggap berperan minim, Karim Benzema mendapatkan pembelaan. Adalah mantan pelatih kepala Zinedine Zidane yang menilai striker Real Madrid itu memiliki peran sangat vital.

Benzema hanya sanggup mencetak 16 gol saja di dua musim kompetisi La Liga Spanyol terakhir. Akibatnya, banyak yang beranggapan kalau penyerang Prancis itu hanya beruntung bisa mendapat tempat utama di Los Blancos. Terlebih lagi, Benzema dan Zidane memiliki kewarganegaraan sama.

Akan tetapi, minimnya sumbangan gol Benzema juga disinyalir disebabkan oleh keberadaan Cristiano Ronaldo. Zidane, di sisi lain, punya pendapat sendiri.

Klik: Laga Tanpa Penonton, PSIM Ditahan Imbang Tamunya


"Karim (Benzema) sangat penting di Madrid, dia adalah penyeimbang di skema penyerangan yang saya inginkan," ujar Zidane kepada UEFA.

"Dia membantu implementasi strategi tim dalam hal penguasaan bola, pintar dalam menempatkan posisi sehingga rekannya bisa mencari ruang sendiri," sambungnya.

Musim ini, Benzema menampilkan performa gemilang sepeninggal Ronaldo ke Juventus. Lima gol yang ia lesakkan dicetaknya dari empat pertandingan.

Video: Persija Tetap Gunakan Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1
 


(KAU)


Video /