Leg I Babak 16-Besar Copa Del Rey 2018--2019

Madrid Ditinggal Banyak Fan di Bernabeu, Solari Kalem

Patrick Pinaria    •    10 Januari 2019 08:31 WIB
real madridcopa del rey
Madrid Ditinggal Banyak Fan di Bernabeu, Solari Kalem
Santiago Solari (Foto: Sky Sports)

Santiago Solari tidak panik Real Madrid ditinggal banyak fan di Santiago Bernabeu. Sebab, pelatih asal Argentina tersebut menilai Los Blancos tetap memiliki ratusan juta penggemar di seluruh dunia.

Madrid
: Real Madrid harus ditinggal banyak suporter saat menjamu Leganes di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16-besar Copa Del Rey 2018--2019, Kamis 10 Januari. Terhitung, hanya sekitar 40ribu penonton yang hadir menyaksikan laga tersebut.

Kabar yang sangat mengejutkan dan jarang terjadi. Mengingat, Santiago Bernabeu yang memiliki kapasitas sekitar 80ribu selalu dipadati banyak suporter ketika Madrid bertanding.

Entah apa yang menjadi penyebabnya. Namun, antusiasme para fan menurun terhadap pertandingan Madrid diyakini terjadi karena kekecewaan para fan terhadap performa buruk Los Blancos pada La Liga Spanyol musim ini. Sejauh ini, Madrid hanya mampu menempati peringkat kelima hingga pekan ke-18.

Ketika ditanyakan situasi ini, pelatih Madrid Santiago Solari mencoba kalem. Ia pun tidak mempermasalahkan jumlah penonton di Santiago Bernabeu. Sebab, menurutnya, El Real memiliki ratusan juta fan di dunia.

Baca: Permak Leganes, Madrid Tapakkan Satu Kaki ke Perempat Final

"Real Madrid memiliki ratusan juta fan di seluruh dunia dan semua negara. Ke mana pun Anda pergi, pasti ada fan kami," ujar Solari.

"Tidak semua orang bisa pergi ke Bernabeu. Real Madrid adalah brand sepak bola global. Selalu ada orang menonton. Kami selalu merasa termotivasi," lanjutnya.

Namun, kehilangan banyak fan di Santiago Bernabeu tidak membuat semangat para pemain Madrid mengendur. Buktinya, mereka tetap tampil impresif dan berhasil memetik kemenangan atas Leganes dengan skor 3-0 pada laga tersebut. (Four Four Two)


Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?

 


(PAT)