Leg II Babak 16-Besar Copa Del Rey 2018--2019

Tuntaskan Dendam, Barcelona Melenggang ke Perempat Final

Patrick Pinaria    •    18 Januari 2019 06:39 WIB
barcelonaliga spanyolcopa del rey
Tuntaskan Dendam, Barcelona Melenggang ke Perempat Final
Ousmane Dembele (kanan kedua) melakukan selebrasi bersama para pemain Barcelona usai membobol gawang Levante (Foto: AFP/Josep Lago)

Barcelona sukses menghantam Levante dengan skor 3-0 pada leg kedua Copa Del Rey. Gol-gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi mengantarkan El Barca menang pada laga tersebut, sekaligus lolos ke babak perempat final.

Barcelona
: Barcelona sukses menuntaskan dendam atas kekalahan dari Levante pada ajang Copa Del Rey. Tepat pada leg kedua babak 16-besar, Jumat 18 Januari dini hari WIB. Pada laga tersebut, El Barca menghantam tim tamu dengan skor telak 3-0, sekaligus memastikan lolos ke babak perempat final.

Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan di markas Levante pada leg pertama, Jumat 11 Januari. Ketika itu, tim besutan Ernesto Valverde kalah dengan skor 1-2.

Kekalahan pada leg pertama tidak membuat mental para pemain Barcelona menurun. Mereka justru mampu tampil semangat dan percaya diri pada leg kedua. Apalagi, Barcelona juga bertanding di hadapan publik sendiri, Stadion Camp Nou.

Baca: Persija Batal Uji Coba Kontra Timnas Singapura

Statistik mencatat Barcelona bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen. Mereka juga menunjukkan agresivitas tinggi sepanjang laga. Tercatat, Lionel Messi dkk melepaskan 13 tembakan mengarah ke gawang. Adapun Levante hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Tampil menekan sejak awal babak pertama, Barcelona mampu membuka keunggulan pada menit ke-30. Saat itu, Ousmane Dembele sukses membobol gawang Levante setelah mampu menembus ke dalam kotak penalti.

Barcelona semakin percaya diri. Hanya berselang satu menit, mereka kembali mencetak gol. Lagi-lagi, gol diciptakan oleh Dembele. 

Messi mengawali gebrakan Barcelona. Kemudian, ia melepaskan umpan kepada Dembele yang akhirnya sukses menusuk hingga ke dalam kotak sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Keunggulan dua gol tidak membuat Barcelona puas. Mereka tetap memperagakan permainan agresif pada babak kedua.

Baca: Jadi Rebutan Klub Besar, De Jong Tunggu Restu Ajax

Alhasil, Barcelona sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-54. Kali ini, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Mega bintang Argentina tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Nelson Semedo.

Barcelona terus menggempur pertahanan Levante meski unggul tiga gol. Sejumlah peluang didapat mereka melalui Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Beruntung bagi Levante. Gempuran-gempuran Barcelona kali ini tidak ada yang berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 3-0 tidak berubah sehingga membuat Barcelona meraih kemenangan dengan agregat 4-2 dan berhak lolos ke babak perempat final.


Susunan pemain:

Barcelona: Cillessen, Jordi Alba/Sergi Roberto (73'), Murillo, Lenglet, Semedo, Rakitic, Vidal, Coutinho/Luis Suarez (63'), Arthur, Messi, Dembele/Denis Suarez (63').

Levante: Aitor Fernandez, Coke, Sergio Postigo/Jason (71'), Cabaco, Rober, Campana/Doukoure (68'), Prcic, Bardhi, Simon, Boateng, Borja Mayoral/Dwmena (61').


Video: PS Tira Datangkan Loris Arnaud

 


(PAT)