Bursa Transfer Pemain

Resmi: Barcelona Dapatkan Kevin-Prince Boateng

Rendy Renuki H    •    22 Januari 2019 09:06 WIB
barcelonabursa transfer pemain
Resmi: Barcelona Dapatkan Kevin-Prince Boateng
Kevin-Prince Boateng (Twitter/FC Barcelona)

Barcelona: Kubu Barcelona akhirnya resmi mendapatkan Kevin-Prince Boateng di bursa transfer Januari. Azulgrana mengonfirmasi kesepakatan tersebut pada Selasa 22 Januari.

Boateng diboyong Barcelona dari Sassuolo lewat kesepakatan peminjaman selama enam bulan. Namun, tim Katalan memiliki opsi untuk mempermanenkan gelandang asal Ghana itu di akhir musim dengan harga 8 juta euro (Rp129 miliar).

"Barcelona dan Sassuolo menyambut dan mengucapkan selamat tinggal dengan ucapan terima kasih kepada Kevin-Prince Boateng atas sikap profesional yang ditunjukkan selama negosiasi dan dalam beberapa bulan terakhir," bunyi pernyataan resmi Sassuolo.

Boateng sendiri baru saja bergabung dengan Sassuolo pada musm panas 2018 lalu. Ia telah mengoleksi 15 penampilan di Seria-A dan mencetak lima gol bari I Neroverdi.

Pemain serba bisa itu memilih hijrah ke Italia setelah membawa Eintracht Frankfurt menjuarai DFB-Pokal Jerman. Namun, petualangan pemain 31 tahun itu di Serie-A dipastikan berakhir dan memilih kembali ke Spanyol.

Sebelumnya, Boateng sempat bermain di pentas La Liga bersama Las Palmas pada musim 2016--2017. Ia sempat bermain sebanyak 28 kali dan mencetak 10 gol bagi Las Palmas.

 


(REN)