Barcelona vs Villarreal

Enrique: Neymar Layaknya Penari Balet

Patrick Pinaria    •    07 Mei 2017 19:15 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyol
Enrique: Neymar Layaknya Penari Balet
Neymar (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Barcelona: Striker Barcelona Neymar tampil memukau saat menghadapi Villarreal pada pekan ke-36 La Liga Spanyol 2016--2017, Sabtu 6 Mei. Ketika itu, pemain asal Brasil tersebut sukses menyumbang satu gol untuk El Barca.

Gol Neymar terjadi pada menit ke-21. Ia sukses menceploskan bola ke pojok kanan gawang usai lolos dari jebakan offside dan memanfaatkan umpan dari Lionel Messi.

Selain mencetak gol, Neymar juga berhasil menunjukkan statistik impresif sepanjang laga. Menurut Whoscored, penyerang asal Brasil itu layak diberikan nilai 9. 

Baca: Tundukkan Persegres, Bhayangkara Menyodok ke Posisi Ketiga

Neymar lantas mendapat pujian dari pelatih Barcelona Luis Enrique. Pria asal Spanyol itu bahkan menyebut Neymar tampil bukan seperti pemain sepak bola, tetapi seperti penari balet.

"Neymar memiliki punya interpretasi sepak bola yang sama sekali berbeda dari siapa pun. Bahkan, berbeda dari pemain Brasil yang lain," ujar Enrique.

Baca: Lima Bintang Liga Primer yang Merasakan Pahitnya Degradasi

"Cara menggiring bola yang diperlihatkan Neymar menyita perhatian saya. Saya sangat senang melihat permainannya. Penampilannya membuat ia terlihat seperti penari balet ketimbang pemain sepak bola," tambahnya.

Penampilan impresif Neymar juga memberikan efek positif bagi Barcelona pada laga tersebut. Sebab, El Barca mampu meraih kemenangan atas Villarreal dengan skor 4-1. (Sportsmole)


Video: Gilas Granada, Madrid Bertahan di Posisi Kedua

 


(PAT)

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo
Bursa Transfer Pemain

Petinggi Milan Temui Agen Cristiano Ronaldo

59 minutes Ago

Petinggi AC Milan dilaporkan menemui agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes di London. …

BERITA LAINNYA
Video /