Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad: Menanti Gebrakan BBC

Achmad Firdaus    •    10 Februari 2018 10:16 WIB
liga spanyolreal madridliga champions 2017--2018
Prediksi Real Madrid vs Real Sociedad: Menanti Gebrakan BBC
Foto: Google Image

Jakarta: Real Madrid akan menjamu Real Sociedad di jornada ke-23 La Liga Spanyol, Minggu 11 Februari dini hari WIB dengan harapan bisa memangkas jarak 19 poin dengan rival utamanya Barcelona yang menguasai puncak klasemen sementara.
 
Madrid saat ini masih tertatih-tatih di kompetisi domestik lantaran gagal menunjukkan performa konsisten di 21 laga yang sudah dijalaninya. Itu dibuktikan dengan catatan bahwa El Real baru meraih 11 kemenangan dan sudah empat kali kalah. 
 
Entrenador Zinedine Zidane tentu harus segera memperbaiki catatan itu jika tidak ingin semakin jauh tertinggal dari Barca. Apalagi, di tengah pekan mereka akan kedatangan lawan tangguh, Paris Saint Germain pada leg 1 babak 16 besar. Kemenangan atas Sociedad tentu akan jadi momentum yang bagus buat Madrid.
 
 
Madrid, khususnya trisula andalan yakno, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema (BBC) harus kembali menemukan ketajaman mereka. Sebab, penampilan ketiganya sejauh musim ini berjalan masih jauh panggang dari api.
 
Ronaldo misalnya. Di musim ini ia baru mengoleksi delapan gol. Cukup jauh tertinggal dari rivalnya Lionel Messi yang saat ini sudah mengoleksi 20 gol dan memimpin daftar top skorer sementara.
 
Sementara itu, performa Bale dan Benzema juga masih jauh dari kata bagus. Keduanya bahkan tidak mampu mencetak gol saat Madrid ditahan imbang Levante.
 
Untuk itu, laga kontra Sociedad nanti diharapkan jadi panggung pembuktian trio BBC bahwa mereka masih pantas ditakuti. Sekaligus memberikan peringatan buat kubu PSG yang akan datang beberapa hari kemudian.
 
"Kami ingin meraih poin di La Liga dan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, tanpa melepaskan fokus pada laga Liga Champions. Saya yakin, kami masih bisa melakukan hal yang besar di musim ini," ujar Zidane dalam konferensi persnya.
 
 
Meraih tiga angka dari Sociedad memang bukan perkara mudah mengingat sang lawan kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai membantai Deportivo La Coruna (5-0) di pertandingan terakhir. Namun, Madrid bisa sedikit menepuk dada lantaran rekor mencatat bahwa Madrid belum pernah kalah dari Sociedad dalam sembilan pertemuan terakhirnya.
 
Terlepas dari kebijakan apa yang akan diambil jelang pertandingan nanti, Zidane tidak memiliki masalah berarti untuk memilih skuat terbaik. Hanya Jesus Vallejo dan Dani Ceballos yang tidak ikut sesi latihan karena masih cedera.
 
Sedangkan di kubu Sociedad, pelatih Eusebio Sacristan Mena tidak bisa menurunkan Adnan Januzaj yang kabarnya belum pulih dari cedera. Kendati demikian, ia masih bisa mengandalkan Willian Jose, Sergio Canales dan eks penggawa Madrid, Asier Illarramendi yang turut menyumbang gol saat Sociedad membantai Deportivo.
 
Meski kecil, Sociedad tetap punya peluang untuk membuat kejutan di Santiago Bernabeu. Apalagi jika mereka bisa menunjukkan performa seperti Levante, Leganes dan Villarreal yang sukses membuat Los Blancos gagal meraih tiga angka.
 
Prakiraan Susunan pemain:
Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Modric, Isco; Ronaldo, Bale, Benzema
 
Real Sociedad: Rulli; Navas, Elustondo, De La Bella, Odriozola; Prieto, Zubeldia, Illarramendi; Agirrtxe, Willian Jose, Juanmi
 
Head to head 6 pertemuan terakhir:
(18/09/17) La Liga: Real Sociedad 1 - 3 Real Madrid
(30/01/17) La Liga: Real Madrid 3 - 0 Real Sociedad
(22/08/16) La Liga: Real Sociedad 0 - 3 Real Madrid
(30/04/16) La Liga: Real Sociedad 0 - 1 Real Madrid
(30/12/15) La Liga: Real Madrid 3 - 1 Real Sociedad
(31/01/15) La Liga: Real Madrid 4 - 1 Real Sociedad
 
Rapor 5 pertandingan terakhir:
Real Madrid: S, M, K, M, M
Real Sociedad: M, K, K, K, K
 
Prediksi medcom. id: Real Madrid 3-1 Sociedad

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Pencak Silat Targetkan Juara Umum Asian Games
 

(ACF)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /