Real Madrid 2017--2018

Kontribusi Zidane bagi Raphael Varane

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2017 12:41 WIB
real madrid 2017--2018
Kontribusi Zidane bagi Raphael Varane
Raphael Varane. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Metrotvnews.com, Madrid: Raphael Varane membeberkan kontribusi Zinedine Zidane selama menjadi pelatih Real Madrid. Menurutnya, pelatih berkepala pelontos itu bukan hanya berpengaruh terhadap perkembangan kariernya sebagai pesepakbola saja.

"Dia (Zidane) adalah sosok yang berpengaruh besar terhadap pembawaan saya, permainan di lapangan dan semua risiko yang mesti diambil," ujar Varane seperti dikutip Marca.

Varane yang saat ini berusia 24 tahun baru saja memperpanjang kontrak kerjanya dengan Madrid pada pekan lalu. Dengan ditandatanganinya kontrak kerja tersebut, artinya Varane setuju membela Los Blancos hingga 2022.


Klik: Referendum Catalonia dan Wacana FC Barcelona Keluar dari La Liga


Sejak diboyong Madrid dari Lens pada 2011 silam, Varane sudah ikut membatu Madrid memenangkan dua gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Meski begitu, ia mengatakan, Zidane selalu mengarahkan agar tidak mudah puas atau terlena di zona nyaman.

"Dia (Zidane) juga seseorang yang tidak memperbolehkan saya berada dalam zona nyaman sedikit pun. Dia memiliki banyak pengalaman dan merupakan kesempatan besar bisa belajar darinya," tutup Varane yang juga membela timnas Prancis.


Klik: Simon McMenemy Tak Ingin Skuat BFC Terlalu Percaya Diri


Saat ini, Madrid sedang bertengger di urutan tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 14 poin. Varane dan seluruh rekannya akan berlibur membela Madrid pada pekan depan karena ada jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. (soccerway)

 


(KAU)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /