Kata Bale soal Penurunan Jumlah Gol Ronaldo

Hilman Haris    •    07 Maret 2017 17:47 WIB
real madrid 2016--2017
Kata Bale soal Penurunan Jumlah Gol Ronaldo
Bale dan Ronaldo sudah memenangkan dua gelar Liga Champions saat berseragam Real Madrid

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo tak lagi muda. Kini, penggawa Real Madrid tersebut sudah berusia 32 tahun. Seiring usia yang beranjak uzur, kondisi fisik Ronaldo membuatnya mulai jarang bermanuver di sisi sayap dan diakhiri dengan mencetak gol.

Winger Madrid, Gareth Bale tidak mempermasalakan perubahan gaya main Ronaldo. Justru, ia makin kagum dengan kemampuan rekannya tersebut dalam beradaptasi dengan taktik tim.

Baca juga: Verratti Titisan Xavi

"Ronaldo masih dalam kondisi yang bagus. Namun tugasnya berubah. Sekarang ia lebih sering menempati posisi striker. Ketika masih muda dan memperkuat Manchester United, Ronaldo sering bermanuver dari jarak yang jauh dari gawang," ujar Bale.

"Dia mengubah cara bermain. Namun tetap efektif di kotak penalti lawan. Tidak hanya mencetak gol. Dia juga piawai memberikan assist."

"Ketika semakin menua, setiap orang harus berusaha mengubah cara bermain. Termasuk saya. Ronaldo tahu apa yang sedang dilakukan. Dia melakukannya dengan sangat baik," tambah mantan winger Tottenham Hotspur tersebut.

Baca juga: Review La Liga: Modal Positif Barcelona & Madrid Jelang Liga Champions

Beberapa tahun lalu, Ronaldo terbiasa mencetak lebih dari 30 gol di La Liga Spanyol. Kini situasi sudah berubah. Usia yang semakin menua membuat Ronaldo baru mencetak 18 gol dari 20 kali di La Liga Spanyol 2016--2017.  

Jumlah gol yang dicetak kapten timnas Portugal tersebut di Liga Champions 2016--2017 juga minim. Dari tujuh penampilan, dia baru dua kali membobol gawang lawan. Namun, rapor Ronaldo masih bagus karena mampu memberikan lima assist untuk tim. 

 


(HIL)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /