Van Gaal Menolak Neymar Kembali ke Barcelona

Kautsar Halim    •    28 November 2018 12:56 WIB
barcelona
Van Gaal Menolak Neymar Kembali ke Barcelona
Louis van Gaal. (AFP PHOTO / Oli SCARFF

Barcelona: Louis van Gaal menanggapi rumor kembalinya Neymar ke Barcelona. Menurut dia, tidak seharusnya Barcelona merekrut Neymar kembali.

Neymar yang saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan bisa kembali ke Barcelona dengan mahar 200 juta euro (sekitar Rp3,2 triliun). Tapi, informasi itu baru sekadar rumor.

Klik: Francesco Totti Dihadiahi Jersey Spesial AS Roma

Striker timnas Brasil yang masih berusia 26 tahun itu sempat mencetak 105 gol ketika melakoni 186 laga Barcelona (2013-2017). Kini, Neymar sedang menjalani musim keduanya bersama PSG. 

Meski kontribusi Neymar cukup berarti saat membela Barca, namun Van Gaal mengimbau mantan timnya tersebut untuk mencari striker lain. Sebab, permainan Neymar terlalu individu.

Klik: Menang Adu Penalti, Leicester Lolos ke Perempat Final Piala Liga

"Neymar adalah pemain muda yang terus berkembang. Dia harus belajar bermain sebagai sebuah tim dulu," kata Van Gaal yang berkewarganegaraan Belanda.

"Permainan Neymar terlalu individualistis. Maka dari itu saya rasa Barcelona harus berpikir lebih matang untuk merekrutnya kembali," tambah mantan pelatih Manchester United tersebut.

Setelah sukses enam tahun menukangi Ajax, Van Gaal sempat membesut Barcelona selama tiga musim (1997-2000). Dalam kesempatan itu, Van Gaal mempersembahkan trofi La Liga, Copa del Rey dan UEFA Super Cup. (fourfourtwo)




(KAU)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /