Real Madrid 2018--2019

Ragukan Solari, Madrid Disarankan Rekrut Conte

Gregorius Gelino    •    30 Oktober 2018 23:34 WIB
liga spanyolreal madrid
Ragukan Solari, Madrid Disarankan Rekrut Conte
Legenda Barcelona, Rivaldo (kiri) bersama legenda Real Madrid, Michel Salgado (AFP/Johan Ordonez)

Madrid: Legenda Barcelona, Rivaldo, meragukan kapasitas Santiago Solari untuk menjadi pelatih Real Madrid. Solari diangkat sebagai pelatih setelah El Real memecat Julen Lopetegui.

Lopetegui diputus kontrak oleh Los Blancos sehari setelah dihancurkan Barcelona dengan skor 5-1 di Camp Nou, Minggu (28/10) lalu. Rivaldo mengatakan bahwa Madrid perlu mencari pelatih anyar secepatnya.

Baca juga: Hari Pertama Melatih, Solari Ungkap Curhatan Para Pemain Madrid

"Dia (Solari) akan bertahan untuk satu atau dua laga. Kemudian Madrid akan mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pelatih baru," ungkap Rivaldo seperti dilansir Marca.

"Saat ini Solari adalah opsi yang bagus. Ia mengetahui klub dan pemain dengan baik, tapi saya pikir ia tidak akan bertahan lama karena ia belum siap," imbuhnya.

"Dengan segala hormat kepada Solari, saya pikir ia tidak memiliki kapasitas, saat ini, untuk menjadi pelatih Real Madrid secara permanen," tambahnya.

Baca juga: Solari Enggan Disamakan dengan Zidane

Pria asal Brasil itu mengatakan bahwa Antonio Conte merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Los Merengues. Menurut pria 46 tahun itu Conte memiliki pengalaman dan membawa kedisiplinan ke dalam skuat Madrid.

"Dia (Conte) adalah pelatih berpengalaman dan opsi yang bagus untuk Madrid. Membawa pelatih yang disiplin bisa menjadi opsi yang bagus karena para pemain mungkin merasa terlalu santai setelah meraih sukses dalam beberapa tahun terakhir," paparnya.

Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang