Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid: Perayaan pada Laga ke-300 Zidane

Hilman Haris    •    08 April 2017 09:00 WIB
real madrid 2016--2017 la liga spanyolatletico madrid 2016--2017
Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid: Perayaan pada Laga ke-300 Zidane
Selebrasi Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Atletico

Metrotvnews.com, Madrid: Derby Madrid melawan Atletico Madrid, Sabtu 8 April, punya makna spesial buat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sebab pada momen itu, Zidane akan merayakan laga ke-300 bersama Los Merengues. Rinciannya, 227 laga sebagai pemain dan 73 pertandingan saat berstatus sebagai pelatih Madrid.

Zidane tentu ingin mengakhiri hari spesial tersebut dengan kemenangan. Oleh karena itu, ia sudah melakukan berbagai persiapan agar mendapat tepuk tangan meriah dari suporter Los Merengues pada akhir pertandingan.  

Sebagai awalan, Zidane lebih dulu memastikan skuat Madrid dalam kondisi bugar untuk melawan Atletico Madrid. Caranya dengan merotasi starting XI Madrid dalam lima pertandingan terakhir. 

Casemiro, James Rodriguez, Isco, Luka Modric, Matteo Kovacic silih berganti tampil sejak menit menit pertama untuk mengawal lini tengah Los Merengues. 

Komposisi lini depan juga sering diubah. Agar fit 100 persen saat melawan Los Rojiblancos, Alvaro Morata, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo tidak dipaksakan untuk tampil setiap pertandingan.

Langkah Zidane berbuah hasil maksimal. Sistem rotasi yang jitu membuat nyaris semua pemain inti Madrid tidak ada yang cedera jelang melawan Fernando Torres dkk. Bahkan, Morata yang sering dijadikan ban serep sedang on fire setelah mencetak dua gol saat melawan Leganes, Kamis 6 April.

Satu-satunya masalah yang sedang dihadapi Zidane saat ini adalah friksi dengan James Rodriguez. Playmaker asal Kolombia itu dikabarkan 'ngambek' kepada Zidane gara-gara tidak dimainkan secara penuh saat melawan Leganes.

Toh, pelatih Atletico, Diego Simeone pantang menjadikan friksi antara Zidane dengan Rodriguez sebagai keuntungan buat Los Rojiblancos.

 Bagaimanapun, mental para pemain Madrid sedang meninggi usai menang enam kali beruntun di semua kompetisi. Jadi, hubungan antara Zidane dengan Rodriguez rasanya tidak akan mengganggu harmonisasi tim.

Atletico memang sudah tiga tahun tidak kalah di markas Madrid, Santiago Bernabeu saat tampil di pentas Liga Spanyol. Namun mengincar kemenangan pada laga nanti rasanya terlalu muluk buat Simeone. 

Menyiapkan taktik 'parkir bus' adalah pilihan tepat supaya bisa membawa poin dari markas lawan. Jika tidak, Ronaldo dkk yang selalu mencetak gol dalam 51 pertandingan beruntun bakal berpesta di Bernabeu sekaligus memberikan kado indah buat Zidane.

5 Pertemuan Terakhir
20/11/2016 Atletico 0-3 Madrid
29/05/2016 Madrid 1-1 Atletico
27/02/2016 Madrid 0-1 Atletico
05/10/2015 Atletico 1-1 Madrid
23/04/2015 Madrid 1-0 Atletico 

5 Laga Terakhir
Madrid: M M M M M
Atletico: M S M M M

 


(HIL)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

5 hours Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /