Piala Super Spanyol 2018

Tundukkan Sevilla, Barcelona Sabet Gelar Piala Super Spanyol 2018

Patrick Pinaria    •    13 Agustus 2018 06:36 WIB
barcelonaliga spanyolsevilla
Tundukkan Sevilla, Barcelona Sabet Gelar Piala Super Spanyol 2018
Momen saat para pemain Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol 2018 (Foto: Barcelona)

Tanger: Barcelona sukses merengkuh gelar Piala Super Spanyol 2018. Prestasi itu diraih El Barca usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1, Senin 13 Agustus.

Barcelona mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Tanger itu. Tercatat, El Barca bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen.

Dalam jumlah peluang, Barcelona menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Sevilla hanya melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, Barcelona sempat kecolongan terlebih dahulu pada awal babak pertama. Tepat pada menit kesembilan, gawang mereka yang dikawal Marc-Andre ter Stegen dibobol oleh Pablo Sarabia.

Baca: Bintang Timnas U-16: Pengorbanan Brylian Aldama yang Terbayarkan

Luis Muriel mengawali serangan Sevilla. Kemudian, ia melepaskan umpan yang berhasil diteruskan oleh Sarabia di dalam kotak penalti.

Kebobolan tidak membuat mental para pemain Barcelona mengendur. Mereka justru tampil semakin agresif. Namun, mereka tampak kesulitan untuk membobol gawang Sevilla yang berusaha tampil disiplin.

Upaya Barcelona akhirnya baru berbuah maksimal menjelang turun minum. Tepat pada menit ke-42, mereka sukses mencetak gol lewat Gerard Pique.

Berawal dari tembakan yang dilepas Lionel Messi dari kesempatan tendangan bebas. Namun, bola masih membentur tiang. Beruntung, bola tersebut mampu diteruskan oleh Pique dengan baik.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan.

Baca: Kepercayaan Diri PSMS Masih Hancur

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan berjalan semakin tinggi. Aksi saling berbalas menciptakan peluang lebih sering ditunjukkan kedua tim pada babak ini. Namun, baik Barcelona dan Sevilla, mereka tampak kesulitan menyelesaikan peluang dengan baik. 

Hingga akhirnya, gol tercipta pada menit ke-78. Gol tersebut diciptakan Barcelona melalui tembakan fantastis Ousmane Dembele. Mendapat umpan dari Lionel Messi, Dembele sukses melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Sevilla berusaha untuk meningkatkan serangan mereka usai kebobolan. Sayangnya, tidak ada satu pun peluang mereka yang berbuah maksimal. 

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan. Dengan hasil ini, Azulgrana memastikan diri sebagai juara Piala Super Spanyol 2018. Ini juga menjadi trofi pertama mereka pada musim 2018--2019.


Susunan pemain:

Sevilla: Vaclik, Sergi Gomez, Kjaer, Mercado, Escudero, Mesa, Banega, Navas, Vazquez, Sarabia, Muriel.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rafinha, Busquets, Arthur, Messi, Suarez, Dembele.


Video: Juara Piala AFF U-16, Kado Terindah Jelang HUT RI

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /