Teken Kontrak Baru, Harga Sergio Busquets Kini Rp8,6 Triliun

M. Rizky Adhestian    •    28 September 2018 00:17 WIB
barcelonaliga spanyol la liga spanyolla liga
Teken Kontrak Baru, Harga Sergio Busquets Kini Rp8,6 Triliun
Sergio Busquets (kiri) saat mengawal winger Chelsea, Eden Hazard (Foto: AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, baru saja menambah masa baktinya hingga 2023. Dalam kontrak barunya, La Blaugrana memasang harga klausul pelepasan yang hampir di luar nalar.

Pada kontrak sebelumnya, Busquets memiliki klausul pelepasan senilai 200 juta euro atau setara Rp3,4 triliun. Kini, Barcelona memagarinya dengan nilai 500 juta euro atau setara Rp8,6 triliun.

Baca: Tak Dapat Sanksi Tambahan, Ronaldo Bisa Main Kontra MU

Busquets merupakan jebolan asli Sekolah Sepak Bola Barcelona, La Masia, seperti halnya Gerard Pique dan Lionel Messi. Selama sepuluh tahun terakhir, pemain bernomor punggung 5 tersebut memegang peran penting di lini tengah El Barca berkat performa konsistennya.

 


Memulai debutnya pada 2008, pemain berusia 30 tahun tersebut sudah menuai berbagai prestasi mentereng bersama Barcelona. Tujuh gelar La Liga Spanyol, enam Copa Del Rey, dan tiga Liga Champions sudah tercantum dalam riwayatnya.

Busquets juga menjadi bagian penting bagi Timnas Spanyol saat memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Bahkan, pemain dengan postur 189cm tersebut sempat menarik minat rival Barcelona, Real Madrid, untuk memboyongnya beberapa musim lalu.